Berminat Miliki Rumah 4 Privet Drive?

Tinggal di sebuah rumah yang memiliki sejarah di masa lalu memang menyenangkan. Sebab, selain menjadi tempat tinggal, rumah tersebut bisa menjadi jejak kenangan dan juga pengingat tentang hal yang pernah terjadi sebelumnya. Tidak mengherankan, harga properti Indonesia yang memiliki sejarah bisa dibanderol dengan harga tinggi mengingat peminatnya pun cukup banyak. Dan hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia saja, di luar negeri hal serupa pun juga terjadi. Seperti rumah di 4 Privet Drive, misalnya.

Bagi Anda yang mengikuti serial Harry Potter, pastinya Anda tahu sekali tentang 4 Privet Drive. Ya, rumah milik Vernon dan Petunia Dursley ini menjadi rumah masa kecil Harry Potter sejak kedua orangtuanya meninggal. Harry harus tinggal bersama Keluarga Dursley sampai akhirnya surat penerimaan dirinya di Hogwarts tiba. Sedihnya, Harry hanya mendapatkan sebuah kamar di bawah tangga alih-alih ruang kamar tidur seperti Dudley, sepupunya. Selama bertahun-tahun, Harry tidur di ruang yang pengap dan jarang terkena sinar matahari.

Nah, berita baiknya, rumah 4 Privet Drive yang dijadikan sebagai lokasi syuting serial Harry Potter ini akan dilepas di pasaran. Anda bisa melihat rumah milik Keluarga Dursley ini dan mengintip ruang di bawah tangga yang dulunya menjadi kamar tidur Harry. Berita buruknya, 4 Privet Drive ini tidak berlokasi di Little Whingeing, Surrey, seperti yang tertulis dalam buku, tetapi berada di 12 Picket Post Close di Martins Heron, Bracknell. Selama bertahun-tahun, mulai dari film pertama Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, rumah ini selalu dijadikan sebagai lokasi syuting.

Mengingat sejarahnya yang cukup panjang dan sangat dekat dengan kehidupan Harry Potter, rumah ini dibanderol dengan harga £475,000 atau sekitar $619,425. Sejak pertama kali digunakan untuk syuting di tahun 2001, rumah ini terus mengalami perbaikan dan renovasi agar semakin nyaman untuk ditinggali. Pemilik sebelumnya pun menambahkan breakfast room, melebarkan bagian dapur, memasang pintu garasi, dan membuat halaman belakang dengan patio yang luas. Menariknya, ruangan di bawah tangga pun masih dipertahankan, hanya saja fungsinya tidak lagi sebagai kamar, tetapi sebagai ruang penyimpanan.

Beberapa majalah properti di luar negeri mengatakan bahwa harga jual rumah ini terus naik setiap tahunnya. Sekitar tahun 2003, rumah ini masih berharga £249,000 atau $325,000. Namun sekarang, harga jual rumah 4 Privet Drive ini sudah naik hingga dua kali lipatnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk memboyong rumah penuh kenangan masa kecil Harry Potter ini?

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.