Makanan Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita


Bagi anda pasangan suami istri yang sedang mendambakan kehadiran seorang anak, tetapi belum juga mendapatkannya. Ada banyak hal yang mempengaruhi kehamilan seorang wanita, salah satunya adalah faktor kesuburan suami dan istri. Faktor kesuburan ini sangatlah penting dalam keberhasilan dalam kehamilan. Namun banyak wanita atau pria yang mengalami masalah kesuburan, sehingga agak sulit dalam memperoleh anak. Ada yang mengkonsumsi Obat Kesuburan hingga terapi kesuburan agar dapat memiliki anak.

makanan meningkatkan kesuburan
Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan pria atau wanita, salah satunya faktor makanan yang dapat meningkatkan kualitas kesuburan. berikut ini makanan meningkatkan kesuburan pria dan wanita yang mungkin bisa anda coba.
  • Daging, daging merupakan sumber zat besi yang dapat meningkatkan kesuburan anda. Konsumsi daging tanpa lemak seperti daging sapi atau ayam sangat baik untuk kesuburan.
  • Ikan,  ikan sangat penting karena mengandung asam lemak esensial (omega 3) yang merupakan bahan dasar produksi hormon, mengurangi peradangan, dan membantu mengatur siklus menstruasi. jenis ikan yang dapat dipilih diantaranya, ikan salmon, sarden, ikan cod, ikan kembung dan ikan kakap.
  • Kacang-kacangan, sumber protein nabati ini banyak mengandung zat besi baik untuk kesuburan.
  • Sayuran dan buah, anda memilih sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kankung karena banyak mengandung zat besi yang baik kesuburan.
  • Tauge, Tauge sejak lama dipercaya dapat meningkatkan kesuburan,  kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas dan baik untuk kesuburan rahim.
  • Tiram, tiram merupakan sumber zinc yang baik yang dapat membuat sel telur tetap kuat dan mencegah keguguran, Meningkatkan kesuburan serta vitalitas tubuh.
  • Telur, telur merupakan sumber protein, vitamin dan kolin. Kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat.
  • Susu, susu dan produk susu lainnya seperti keju, yogurt, es krim membantu sistem reproduksi berfungsi lebih efisien.
Itulah beberapa daftar makanan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita. Dengan asupan makanan yang tepat dapat meningkatkan kualitas kesuburan seseorang. Pastikan juga menjalani pola hidup hidup untuk mendukung itu semua.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.