Tips Cetak Stiker dari Instagram Anda

Suka mengoleksi stiker? Yuk, coba cara baru menikmati stiker dengan inovasi baru! Jika selama ini kita hanya mendesain stiker dari desain-desain manual atau memilih template yang sudah jadi, kini saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru. Tahu aplikasi Instagram? Yuk, coba buat stiker yang berbeda dari biasanya dengan menggunakan aplikasi ini. Sudah saatnya kita menggunakan foto untuk dijadikan stiker lucu. Manfaatkan layanan cetak stiker di Jakarta untuk mencetak stiker ini sesuai dengan kebutuhan kita. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, simak tips berikut ini!

  1. Pilih foto yang resolusinya bagus. Patut diingat, foto yang kita unggah melalui aplikasi Instagram sudah mengalami penurunan resolusi sehingga ketika dicetak dalam bentuk besar, pixel-nya akan terlihat pecah. Untuk memastikannya, coba cek timeline instagram kita melalui pc atau laptop. Dari perangkat yang layarnya lebih lebar, baru terlihat apakah foto kita pecah atau tidak.
  2. Cetak foto instagram kita dalam ukuran yang tidak terlalu besar. Misalnya dengan ukuran 5x5 atau maksimal 10x10. Ukuran stiker yang kecil bisa membuat foto terlihat berkualitas bagus dan tidak pecah. Untuk meningkatkan kualitas foto, pilihlah foto yang tidak menggunakan terlalu banyak filter. Foto yang sudah terlalu banyak menggunakan filter bisa mengurangi kualitas resolusinya secara tidak langsung.
  3. Tentukan tema stiker. Kira-kira foto seperti apa yang ingin kita cetak menjadi stiker? Daily life-kah? Foto-foto koleksi kita kah? Atau malah foto yang kita ambil dari liburan kemarin? Menentukan tema besar dari stiker yang akan dicetak akan mempermudah penyortiran foto nantinya. Lagipula, stiker-stiker ini akan terlihat manis jika memiliki tema tersendiri.
  4. Pilih-pilihbahan stiker yang tepat dengan warna tinta yang beragam. Sebelum mencetak stiker ini, konsultasikan dulu dengan operator printing untuk memilih jenis material stiker yang tepat. Kita bisa memilih bahan yang tahan lama, dilengkapi laminating glossy, dan juga material yang bisa menyerap warna dengan tepat.

Selain empat hal di atas, tentunya kita pun perlu memerhatikan aspek pengambilan gambar. Cara memotret yang tepat akan menghasilkan gambar yang bagus, dan tentunya akan menjadi stiker yang berkualitas tinggi pula. Selamat mencoba!

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.