Sejarah Perkembangan Parfum

Parfum adalah salah satu kebutuhan untuk menunjang gaya hidup. Tidak dipungkiri banyak orang menggunakan parfum agar dapat meningkat rasa percaya diri dengan memiliki aroma yang menyenangkan dari tubuhnya. Penggunaan parfum juga memiliki banyak fungsi seperti untuk menghilangkan bau badan yang yang tidak sedap hingga untuk menarik perhatian pasangan lawan jenisnya. Parfum kini memiliki banyak jenis dengan varian harga Parfum Murah hingga parfum yang memiliki harga selangit.

sejarah parfum
Sejarah parfum sendiri berasal dari bahasa latin yaitu per fumus yang memiliki arti melalui asap. Dimana pada dahulu kala parfum berasal aroma dupa yang dibakar atau daun - daun yang memiliki aroma khusus yang dibakar untuk dijadikan parfum aroma terapi. Bangsa mesir adalah yang pertama kali menggunakan aroma parfum dalam kehidupannya sehari - harinya. Bangsa mesir biasa menggunakan parfum ini dalam ritual - ritual keagamaan yang dilakukan. Selain itu mereka juga percaya dengan menggunakan parfum akan membuat para dewa lebih menyukainya.

Bukti yang dapat dilihat penggunaan parfum oleh bangsa mesir adalah ditemukannya tong atau wadah yang berisi berbagai wewangian pada makam Fir'aun dan telah menjadi tradisi pada zamannya. Penggunaan parfum dalam pada orang meninggal ini menggunakan wadah atau tong yang dibuat dengan bahan terbaik dan bentuk yang indah.

Parfum cair pertama kali ditemukan di Mesir oleh seorang wanita pada tahun 2000 sebelum masehi dengan pengaruh Islam yang semakin berkembang di masanya. Dan di Eropa parfum pertama kali dibuat pada abad 12 oleh para biarawati di gereja. Rene le Florentin seorang Italia membawa resep pembuatan parfum ke negara Perancis pada abad ke-16 dan mengembangkannya disana. Tak lama teknik pembuatan parfum ini semakin menyebar dan Perancis mulai mengembangkan budi daya bunga dan memulai parfum sebagai industri di negaranya.

Perkembangan parfum terus mengalami perkembangan dengan mulai ditemukan cara membuat parfum dengan mencampurkan bunga mawar dengan minyak, herbal dan daun bunga sehingga menghasilkan wewangian. Sejak saat itulah mulai dikembangkan untuk mencampur berbagai saripati bunga kedalam parfum.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.