Apa itu Point Of Sales ?

Point of Sales atau POS adalah sebuah sistem yan Point Of Sales g biasa digunakan pada kasir toko, restoran, hotel dan tempat yang terdapat proses pembayaran lainnya. Program Point of Sales ini terbagi menjadi dua bagian software dan hardware. Untuk hardware seperti mesin kasir, alat scanner barcode, printer struk dan lainnya.

Point Of Sales
Program Point of Sales ini menggunakan dua komponen hardware dan software sebagai alat proses pembayaran. Semakin berkembangnya teknologi, semakin meningkat juga manfaat penggunaan software ini dalam mempercepat dan mempermudah proses transaksi yang terjadi. Ada beberapa manfaat lain dari sistem Point of Sales ini, diantaranya.

  • Meningkatkan servis serta kualitas pelayanan terhadap konsumen dengan proses transaksi yang cepat. Dengan demikian akan sangat membantu program meningkatkan orientasi terhadap pelayanan terhadap konsumen.
  • Meningkatkan daya saing dengan competitor. Dengan menerapkan teknologi informasi pada sistem ini akan dapat membuat meningkatkan daya saing ditengah – tengah persaingan bisnis yang semakin ketat dengan efisiensi dalam menjalankannya.
  • Meningkatkan citra dimata konsumen dan pihak stakeholder yang telibat. Dengan menggunakan sistem komputerisasi dalam menjalankan usaha akan menambah kesan professional.
  • Proses kontroling dan pengambilan keputusan yang lebih cepat. Dengan menggunakan sistem ini semua data dapat dikumpulkan dan diproses dengan cepat, sehingga semua dapat terkontrol dan keputusan dapat diambil dengan cepat.

Dengan penggunaan program Point of Sales dalam dunia usaha dapat membantu dan memudahkan dalam hal aktivitas transaksi keuangan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.