Mengapa Butuh Asuransi Jiwa ?


Mengapa Butuh Asuransi Jiwa ? mungkin itu pertanyaan awal bagi anda yang belum mengetahui apa itu Asuransi Jiwa dan manfaatnya. Asuransi jiwa sendiri dapat diartikan sebagai perlindungan atau jaminan dalam hal finansial kita apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau musibah seperti meninggal dunia. Kehidupan manusia yang penuh dengan resiko dan permasalahan yang tidak pernah kita akan mengetahuinya dan kapan akan terjadi. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal-hal tersebut mengapa asuransi dibutuhkan sebagai langkah preventif yang dapat membantu atau meringankan dalam hal biaya bila terjadi musibah.

Ada banyak asuransi yang tesedia, namun yang paling banyak dipilih atau digunakan adalah Asuransi Jiwa, dimana asuransi ini dapat menjamin dan memberikan perlindungan kepada kita pada saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia. Asuransi jiwa pada dasarnya sebagai pemberi jaminan atau pengganti untuk hilangnya pendapatan karena meninggal dunia. Besaran jumlah klaim ( uang pertanggungan ) yang didapatkan dapat didasarkan dengan jenis asuransi yang dipilih tentu saja dengan iuran bulanan yang harus dibayarkan ( premi ) yang berbeda pula.

asuransi jiwa
Jaminan perlindungan dari asuransi jiwa ini sangat bermanfaat bagi kita pemegang polis. Bila terjadi suatu hal yang tidak dinginkan seperti meninggal dunia, pemegang polis akan mendapatkan sebuah dana pertanggunan dari asuransi. Dana ini akan sangat berguna sebagai dana pergantian atas pendatapan yang holing karena pemegang polis meninggal dunia dan diberikan kepada keluarganya. Hal ini akan sangat berguna bagi keluarga yang ditinggalkan apabila yang terkena musibah adalah kepala keluarga atau yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. Setidaknya keluarga akan mendapatkan pergantian untuk pendapatan yang hilang untuk sementara.

Dengan mulai sadarnya masyarakat akan kebutuhan dan manfaat asuransi jiwa, muncullah perusahaan-perusahaan yang memberikan layanan asuransi dengan penawaran dan fasilitas yang berbeda-beda. Beragam program asuransi jiwa banyak bermunculan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa. Dengan demikian kita juga harus mengetahui untuk memilih asuransi jiwa yang tepat yang dapat memberikan kita perlindungan dan ketenangan dalam hidup.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.