Tips Membeli Pabrik

Tips Membeli Pabrik

Kalau ditanya, dagangan apa yang pasti laku dan untung, jawabnya adalah bisnis property (pabrik). Harga tanah tidak pernah turun dan pasti naik tiap tahunnya. Beli tanah pabrik sekarang, satu tahun kedepan pasti sudah untung. Harga saham bisa naik turun. Kalau lagi sial dan kurang prediksi, uang bisa hilang karena perusahaan hilang dari listing bursa saham. Komoditi lainnya juga terdapat resiko perubahan harga jual pabrik. Lain halnya dengan bisnis jual pabrik, tanpa polesan saja sudah bisa untung apalagi bila property (pabrik) itu di percantik, ditambah fungsi dan fasilitas pasti harga jual pabrik akan melambung.

Ada beberapa tips investasi property khususnya pabrik supaya untungnya sesuai dengan harapan:

1. Lokasi property (pabrik) yang strategis
Belilah dan bangunlah property (pabrik) yang letaknya stategis. Hal ini dimaksudkan supaya kenaikan harga jual pabrik tiap tahun naik dengan pesat dan gampang untuk menjual pabrik. Lokasi yang strategis diantaranya dekat pasar, dekat lokasi pendidikan (kampus, sekolah), dekat perkantoran/pabrik/kawasan bisnis, kawasan wisata, pinggir jalan lintas kabupaten/propinsi, dekat keramaian dan semacamnya.

2. Tambah fasilitas
Lokasi yang sama dengan spesifikasi bangunan/rumah/pabrik yang sama bisa diferensiasi dengan fasilitas tambahan yang membuat nilai jual pabrik menjadi lebih tinggi.

3. Mulai sekarang
Mungkin saat ini anda cuma mengandai-andai saja untuk terjun dalam bisnis properti dan melakukan jual pabrik, rumah, bangunan dan sejenisnya. Saatnya untuk memulai langkah dari paling yang terkecil. Misalnya belilah surat kabar dan bacalah iklan jual pabrik. Sebagai awalan, kita bisa menjadi broker properti dahulu. Untuk selanjutnya kita bisa developer kecil-kecilan dengan hanya membangun satu rumah/bangunan/pabrik yang letaknya strategis. Dananya dapat dari pinjam bank, milik sendiri, milik teman atau dari calon pembeli yang berminat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.