Amazing Mirror House di Dunia

Harga pagar panel beton yang cukup terjangkau membuat banyak masyarakat tertarik menggunakannya untuk rumah mereka. Meskipun begitu, tidak semua rumah bisa cocok dengan pagar beton ini. Pada beberapa jenis rumah, justru pagar ini dapat mengurangi keindahan desain rumah, misalnya saja pada mirror house.

Apa yang pertama kali terbayangkan ketika mendengan kata Mirror House? Mungkin kita akan langsung membayangkan sebuah rumah yang dipenuhi oleh cermin, seperti yang ada pada sebuah taman bermain terkenal di Jakarta. Hmm... wajar sih jika itu yang langsung terpikirkan oleh kita, karena di Indonesia belum banyak yang memanfaatkan cermin sebagai bahan dasar pembuatan dinding rumah. Namun, di beberapa negara penggunaan cermin untuk dinding rumah ini adalah hal yang sudah mulai banyak dilakukan. 

Berikut ini, adalah beberapa mirror house atau rumah cermin yang sudah dibangun di beberapa negara:
  • Mirror house by MLRP
Mirror house ini sebenarnya bukanlah sebuah rumah, melainkan sebuah paviliun dan yang berada disebuah taman bermain di Copenhagen. Paviliun ini sering digunakan oleh anak-anak TK. Mirror house ini di desain oleh seorang arsitek Denmark MLRP. Pada mirror house ini, cermin tidak dipasangkan pada seluruh bagian rumah. Cermin hanya terpasang pada bagian ujung atap pelana dan pada bagian belakang pintu. Untuk cermin yang berada di belakang pintu, terdiri dari cermin cembung dan cermin cekung. Tujuan dari penggunaan cermin dalam bangunan ini yaitu, untuk mengajarkan anak-anak tersebut tentang perspektif, refleksi dan transformasi.
  • The mirror house
The mirror house adalah sebuah rumah liburan yang dirancang oleh seorang arsitek bernama Peter Pichler . Rumah ini berlokasi di South Tyrol, Bolzano. Rumah liburan ini menggunakan cermin secara penuh pada beberapa sisi, sehingga terlihat sangat elegan. Tidak hanya bagian luarnya saja, bagian dalamnya pun terlihat elegan dan mewah. Dilengkapi dengan pemandangan yang sangat alami disekitar rumah ini, membuat tamu yang menginap di rumah liburan ini semakin merasa rileks dan nyaman.
  • The Mirror House (Woodland)

Rumah ini di desain oleh seorang arsitek Polandia bernama Marcin Tomaszewski. Mirror house ini berada di tengah hutan, dan hampir tidak terlihat. Kita mungkin tidak akan menyadari bahwa ada sebuah bangunan rumah yang berdiri di sana. Pada bagian atas, terdapat sebuah bangunan berwarna putih yang memiliki ukuran lebih kecil daripada ukuran bangunan di bawahnya. Hal yang membuat rumah ini semakin istimewa adalah, karena bangunan bagian bawah tidak terlihat, sehingga bangunan yang dibangun di atasnya terlihat seolah mengambang. (Vita)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.