Channel Pengetahuan di TV Kabel

tv kabel pengetahuan
Meskipun kemajuan teknologi internet semakin berkembang, namun masih banyak juga masyarakat yang lebih suka mencari berbagai informasi melalui televisi. Untuk memenuhi kebutuhan informasinya, banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan tv kabel seperti TV Kabel Tegal untuk memenuhi kebutuhan informasinya. Dengan menggunakan tv kabel, maka informasi yang akan mereka dapatkan jauh lebih luas dibandingkan jika hanya menyaksikan dari stasiun tv lokal saja. Hal ini wajar, karena pada stasiun tv lokal, berita akan lebih difokuskan pada hal yang terjadi didalam negeri. Meskipun ada berita dari luar, jumlahnya tidak akan terlalu banyak. Sementara, pada tv kabel akan ada banyak stasiun tv atau channel dari luar yang akan memberikan berbagai informasi dari banyak negara.

Untuk yang memiliki anak yang masih membutuhkan berbagai informasi seputar pengetahuan, tv kabel juga sangatlah bermanfaat. Pada tv kabel terdapat channel khusus yang berisikan informasi dan berbagai pengetahuan yang bermanfaat bagi anak. Beberapa TV channel pengetahuan ini adalah:
  • Discovery Channel
Channel ini juga sering disebut dengan “Discovery” merupakan channel yang berasal dari Amerika. Pada awalnya, channel ini berfokus pada popular science, teknologi dan sejarah.  Namun, beberapa tahun belakangan, channel ini mulai mengembangkan programnya kearah reality television dan pseudo scientific. Program reality television series adalah beberapa program yang menayangkan sebuah situasi yang real tanpa adanya skrip, dan seringkali menayangkan masyarakat umum yang tidak dikenal.
  • National Geographic
National geographic merupakan salah satu channel pengetahuan yang sangat terkenal di Indonesia. Channel ini merupakan channel yang berasal dari Amerika dan dimiliki oleh National Geographic Society dan Fox Cable Networks (divisi dari 21st Century Fox). Channel ini menayangkan berbagai program seperti sejarah dan dokumenter yang berisikan tentang alam, science, budaya, dan beberapa reality serta pseudoscientific. 
  • Animal Planet
Animal planet merupakan channel yang berasal dari Amerika dan dimiliki oleh Discovery Communication. Sebenarnya, channel ini berfokus pada edukasi yang berdasarkan pada program televisi, namun sejak akhir tahun 2000 program acaranya mulai beralih ke reality program. (Yv)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.