Fasilitas Aktivitas Budaya Pada Hotel

Hotel yang berada di berbagai daerah wisata biasanya selalu dipenuhi oleh tamu pada saat musim liburan. Tidak hanya hotel yang menyatakan dirinya sebagai Best Hotel in Indonesia yang menawarkan tarif tinggi saja, tetapi juga hotel-hotel biasa dengan tarif cukup terjangkau ramai dipenuhi oleh tamu. Banyak tamu yang memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh hotel, seperti spa dan sauna, fasilitas kolam renang, lapangan tennis dan sebagainya, namun banyak juga yang menjadikan hotel hanya sebagai tempat untuk beristirahat setelah lelah berjalan-jalan.

Saat ini, beberapa hotel sudah mulai menyediakan fasilitas tambahan bagi tamu yang menginap di hotel tersebut, yaitu fasilitas aktivitas budaya. Dengan adanya fasilitas tambahan ini, maka secara tidak langsung hotel ikut terlibat dalam kegiatan wisata tamu yang menginap disana, selain itu wisatawan pun akan merasa senang karena dapat mengenal dan terjun langsung mempelajari budaya daerah yang dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang senang mempelajari budaya, pasti sangat menyukai fasilitas ini.

Fasilitas aktivitas budaya ini tidak hanya mempelajari berbagai adat dan budaya daerah tersebut saja, tetapi juga belajar tentang membuat kuliner khas daerah tersebut. Berikut ini beberapa kegiatan yang diadalan dalam fasilitas aktivita budaya:
  • Kelas Memasak

Tamu akan diajarkan cara memasak masakan khas tersebut, namun tidak hanya diajarkan cara memasaknya saja, tamu tersebut akan diajak mulai dari berbelanja semua bahan yang dibutuhkannya di pasar tradisional.
  • Kelas jamu

Sama seperti kelas memasak, pada aktivitas ini pun tamu diajak membeli semua bahannya di pasar tradisional, setelah itu baru mengolah jamu tradisional ini. Pada aktivitas ini, tamu akan dijelaskan mengenai kegunaan berbagai bahan tersebut dan efek jamu tradisional bagi tubuh.
  • Kelas Menari dan kelas prakarya

Kelas ini umumnya dibuka untuk anak-anak, mereka akan diajarkan teknik-teknik menari tradisional. Tidak hanya diajarkan menari saja, tapi tamu anak juga dapat memilih kelas prakarya. Dengan begini anak-anak akan diperkenalkan mengenai budaya dari sejak dini. Jadi mereka akan lebih bisa menghargai kebudayaan bangsanya, dan bagi tamu asing adanya kegiatan ini akan memperkenalkan tarian serta prakarya tradisional Bangsa Indonesia. (Yv)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.