Perawatan tepat Untuk jerawat

Jerawat adalah masalah biasa yang dihadapi hampir semua remaja. Jerawat ditimbulkan akibat tidak seimbangnya hormon. Ternyata tidak hanya lelaki saja yang memiliki hormon testoteron, wanita juga memilikinya.

Hormon testoteron memberitahu kelenjar dikulit yang bernama sebasea, untuk menghasilkan minyak yang disebut sebum. Hal ini mengakibatkan setiap rambut yang akan tumbuh menjadi lengket dan menghambat saluran, sehingga menciptakan komedo. Jika terlalu banyak sebum yang menghambat, maka akan terciptalah jerawat yang besar.

Berikut ini beberapa tips dan artikel mengenai perawatan Jerawat.

1. Jika anda memiliki jerawat yang sudah tampak memerah, jangan menyentuhnya, apalagi untuk menekannya keluar. Dengan menekan paksa keluar, akan membuat isinya akan lebih masuk kedalam kulit dan menjadi lebih buruk dan memerah.

2. Gunakan produk pembersih wajah yang disesuaikan Ph dan jenis kulit anda. Jangan terlalu sering mencuci wajah, jerawat tidak disebabkan oleh kotoran. Mencuci wajah terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. cukup dua kali sehari dan bersihkan dengan air bersih.

3. Hindari bahan kimia, ada banyak produk jerawat yang mengandung zat pemutih yang disebut benzoil peroksida. Hal ini akan mengiritasi kulit, kulit menjadi kering dan bersisik.

4. Buatlah Jadwal, bila anda telah menggunakan produk perawatan jerawat selama dua bulan dan tidak ada perubahan yang terjadi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit, agar tidak terjadi efek yang lebih buruk.

5. Bersabar, Sebagian besar pengobatan membutuhkan waktu, setidaknya dua bulan.

Jerawat memang sangat membuat jengkel, kehadiran selalu membuat cemas dan sangat sulit pula untuk dihilangkan. Tapi, semua itu itu bisa diatasi dengan perawatan yang tepat dan tentu saja jangan berputus asa. -db-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.