Mencoba Kuliner yang sedang Hits di Jogja

Berbagai berita kuliner DKI Jakarta tentunya sudah banyak, namun kali ini ternyata kuliner Jogja mulai bersliweran. Sebagai salah satu destinasi wisata, Yogjakarta seolah tak pernah habis menyajikan hal-hal yang menarik dan bikin penasaran. Selain dari tempat-tempat wisata alam yang menyajikan pemandangan yang cantik, sampai dengan berbagai tempat wisata buatan yang disulap oleh tangan-tangan kreatif, membuat Jogja selalu memanggil kembali untuk dikunjungi. 

Kuliner Tradisional Jogja yang Kekinian
Sate Klatak Pak Pong dan Mie Ayam Tumini
Jika beberapa tahun silam, ketika mendengar kata Jogja, maka yang tersirat didalam memori adalah Malioboro, gudeg dan bakpia. Tapi sekarang, ada lebih banyak tempat yang layak di kunjungi, dan berbagai kuliner baru yang wajib di cicipi. Lalu, Apalagi ya, kuliner yang lagi ngetrend dan wajib di coba di Jogjakarta?

Makanan Tradisional JogJa Tapi Bukan Gudeg


Selama ini, makanan tradisional khas Jogja yang terkenal ya Gudeg. Padahal selain itu, masih banyak sekali makanan tradisional khas rumahan, yang enak dan sedap. Dulu, menu makanan semacam ini hanya di jajakan di beberapa warung makan sederhana, di sekitaran kampus dan kos-kosan. Dengan harga yang murah, Anda sudah dapat menikmati sepiring nasi, sayur dengan lauk aneka pilihan.

Gudeg Yu Djum
Sumber Gambar : FamilyGoers

Tapi, sekarang ada beberapa restoran yang secara khusus menyajikan masakan rumahan khas Jogja. Tentu saja, konsep restonya juga menyesuaikan menu, yaitu tradisional. Jadi, para pengunjung dapat menikmasi sensasi sedapnya makanan rumah khas Jogja, di piring ‘gembreng’ khas Jogja. Begitupula bangunannya yang dibuat khusus semacam rumah tempo dulu. Lengkap dengan joglo, kursi kayu, dan aneka ornament tradisional khas Jawa. 

Makanan Khas Korea di Jogjakarta

Chingu Café, Jogjakarta


Ada satu tempat makan di Jogja yang sedang banjir pengunjung. Adalah Chingu Café, kafe dengan aneka  menu khas korea. Meskipun tempatnya berada didalam gang, tapi resto ini setiap haris selalu dipadati pengunjung. Bahkan, untuk dapat menikmati little korea ini, banyak pengunjung yang harus ngantri hingga berjam-jam. Dengan harga makanan yang terjangkau bagi mahasiswa, Chingu Café masih dapat menyajika menu khas korea yang enak dengan rasa otentik. Selain makan, pengunjung juga bisa sekalian selfie ala korea. 

Jogja Rasa Korea
Sumber Gambar: Youtube Talitha Neysa

Kedua makanan tersebut memang berhasil masuk ke dalam sederet berita kuliner terbaru yang paling diburu di Jogja. Setelah sebelumnya, ada ayam goreng khas Taiwan, penyetan dengan sambal ekstra pedas, dan minuman teh susu khas Thailand. Semua memang memiliki penikmat yang fanatic. Kalau Anda, mau coba yang mana?

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.