Jdorama Bertema Keluarga yang Wajib Ditonton


Daripada bosan dan bingung mau ngapain di apartment mega kuningan, mendingan kamu nyalain komputer atau laptop dan nonton streaming deh. Bingung mau nonton film apa? Nah, 3 Jdorama bertema keluarga berikut ini dijamin nggak akan membuat kamu bosan. Bahkan bisa-bisa kamu akan menontonnya secara marathon. Sebab, nggak cuma ceritanya aja yang bagus tapi juga memiliki makna yang sangat bagus sekali.

Langsung aja ya kita bahas, 3 Jdorama bertema keluarga yang wajib ditonton:

Cain and Abel

Inti dari konflik ini didasarkan dari kisah Cain dan Abel yang tercantum dalam kitab Bibel, namun tentunya dengan sedikit perubahan. Dorama ini bercerita tentang Takada Yu (Yamada Ryosuke) yang merupakan anak kedua dari keluarga Takada. Selama ini Yu selalu hidup dalam bayangan kakaknya yaitu Ryuichi Takada (Kenta Kiritani) yang merupakan anak tertua dan pewaris dari bisnis keluarga Takada. Meskipun Yu bekerja dalam perusahaan keluarganya sendiri, ia hanya menjadi staff biasa dan dianggap tidak mampu melakukan apapun oleh orang-orang sekitarnya, termasuk oleh kakak dan ayahnya. Namun penilaian tersebut berubah ketika Yu berhasil menunjukkan kemampuannya saat ia dipilih oleh kakaknya untuk bergabung dalam tim proyek baru yang akan dilakukan Takada. Dengan caranya yang unik, Yu berhasil menyelesaikan semua permasalahan yang mengganggu jalannya proyek. Hal ini membuat kakaknya mulai merasa terusik, terlebih ketika ayahnya mulai mempercayakan Yu menjadi pemimpin proyek baru, yang menentukan masa depan Takada Grup. Perselisihan antara kedua kakak beradik inipun dimulai. Ryuichi yang mulai merasa kehadiran Yu sebagai gangguan, dan Yu yang ingin menunjukkan kemampuannya di depan ayahnya dan siap menyingkirkan siapapun yang menghalanginya.

Kazoku Game

Bercerita tentang sebuah keluarga dengan 2 anak. Anak pertama dalam keluarga, Shinichi Numata (Ryunosuke Kamiki), tersebut merupakan siswa teladan yang selalu meraih prestasi di sekolahnya. Sementara itu, adiknya yang bernama Shigeyuki Numata (Seishuu Uragami) adalah anak dengan kemampuan biasa. Suatu hari Shigeyuki menolak untuk kembali ke sekolah dan hanya mengurung diri di kamar. Untuk membuatnya kembali ke sekolah, orangtuanya memutuskan untuk meminta bantuan seorang guru private bernama Koya Yoshimoto (Sho Sakurai). Koya Yoshimoto bekerja dengan perjanjian awal, bahwa dia harus bisa membuat Shigeyuki mau kembali ke sekolah. Jika ia gagal, maka Yoshimoto tidak akan menerima gaji sedikitpun. Dengan caranya sendiri, Yoshimoto berhasil membuat Shigeyuki kembali ke sekolah. Namun ternyata sejak kehadiran Yoshimoto, secara perlahan keluarga Numata justru menuju kehancuran. Shinichi berusaha untuk meyakinkan orangtuanya bahwa ada yang aneh dengan Yoshimoto, namun Shinichi gagal dan justru berada di bawah ancaman Yoshimoto.

Umareru

Bercerita tentang seorang ibu yang tinggal bersama ke-4 anaknya setelah suaminya meninggal. Anak pertama dan keduanya sudah bekerja, sehingga keuangan bukan menjadi masalah bagi keluarga tersebut. Masalah mulai muncul ketika sang ibu mengetahui dirinya sedang hamil, diusianya yang ke-50. Ketika hal tersebut diungkapkan kepada anggota keluarga yang lain, terjadi pro dan kontra mengenai anak tersebut, apakah akan mempertahankannya ataukah memilih untuk menggugurkannya? Masalah tidak hanya berhenti sampai disitu. Anak ke-2 dari keluarga tersebut tiba-tiba mengalami perubahan sikap setelah mengetahui sebuah rahasia tentang keluarga tersebut. Sementara anak ke-3 dalam keluarga tersebut yang pernah menderita kanker saat kecil, mengalami relapse. Dan donor dari sang ibu merupakan cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkannya. Antara menyelamatkan anak yang telah lahir dan anak yang sedang dalam kandungan, sang ibu dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.

Kelebihan dari ketiga Jdorama ini terletak pada makna ceritanya. Seperti Cain and Abel, dimana konflik utama disebabkan karena ketidakseimbangan kasih sayang yang diberikan oleh sang ayah kepada kedua anaknya. Sementara pada Kazoku game, ketidakterbukaan antara anggota keluarga membuat keluarga ini mudah untuk dihancurkan. Sementara pada Umareru, kita akan diperlihatkan seberapa besar perjuangan seorang ibu untuk anaknya. (Vita)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.