Menyimpan Pasta di Apartemen

Bagi Anda yang tinggal di apartement mega kuningan, memasak mungkin menjadi salah satu hal yang mustahil, mengingat dapur yang tersedia tidaklah selengkap dan seluas di rumah. Ditambah lagi, Anda tidak memiliki peralatan masak yang lengkap untuk dapat membuat sajian masakan yang nikmat dan juga kaya rasa. Akan tetapi, semua itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memasak, lho. Sebab, ada banyak cara untuk memasak yang sederhana dan juga mudah! Salah satunya adalah pasta.

Yap, pasta merupakan masakan yang praktis dan juga mudah dibuat. Bukan hal yang mustahil lagi untuk menghasilkan sepiring pasta dengan rasa layaknya restoran bintang lima. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali jenis-jenis pasta di pasaran yang bisa dibuat hanya dalam hitungan menit. Agar rasanya bervariasi, Anda bisa memasak saus pasta dengan menambahkan potongan daging, paprika, bawang bombay, atau tomat sesuai selera! Mengingat pasta adalah jenis makanan yang bisa dimasak kapan pun dibutuhkan, ada baiknya Anda menyimpan pasta di dalam apartemen untuk menjadi penolong di kala lapar.

Nah, agar tetap awet ketika disimpan, ikuti tips penyimpanan berikut ini:
  1. Simpan di dalam toples. Ada kalanya ketika memasak pasta, Anda tidak ingin memasak semuanya ketika kemasan dibuka. Nah, agar pasta yang tersisa tidak bau tengik dan masih bisa digunakan di hari lain, masukan sisa pasta kering ke dalam toples yang kedap udara. Pastikan Anda menutup toples dengan rapat agar tidak ada udara yang masuk ke dalamnya.
  2. Taruh di suhu ruang dan tempat yang kering. Setelah dimasukkan ke dalam toples, simpan pasta kering ini di suhu ruang dan juga kering. Alih-alih menyimpannya di kulkas, lebih baik letakkan di rak gantung yang terhindar dari serangga.
  3. Simpan di dalam tupperware. Setelah selesai makan, ternyata masih ada pasta yang tersisa nih karena sudah kekenyangan! Hmm, jangan langsung membuang sisa pasta, ya. Mubazir! Sebaiknya, segera masukkan ke dalam tupperware dan simpan di lemari es. Pasta ini bisa bertahan selama 3 sampai 5 hari. Kalau ingin dimakan lagi, panaskan saja di microwave.
Itu dia cara-cara penyimpanan pasta di apartemen. Semoga bisa membantu, ya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.