Memilih Kawasan Rumah untuk Anak


Ketika memilih jajaran Properti Indonesia untuk menjadi tempat tinggal Anda, faktor kebutuhan anak merupakan poin kesekian yang menjadi pertimbangan Anda, bahkan tak jarang terlupakan. Padahal, anak juga memiliki kebutuhan yang tidak boleh dikesampingkan karena nantinya akan berdampak pada perkembangannya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli hunian, yuk coba perhatikan kebutuhan anak!
  1. Lihat lingkungan rumah dan karakter penghuninya. Sebelum memutuskan apakah kawasan tersebut baik untuk anak atau tidak, teliti dulu lingkungan perumahan Anda dan karakter warganya. Anak merupakan pribadi yang mudah menyerap segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Jadi, pilihlah kawasan rumah yang membawa dampak baik untuk anak dan memiliki pengaruh positif untuk pergaulannya.
  2. Fasilitas taman dan playground. Perumahan yang cukup besar biasanya memiliki fasilitas taman dan juga playground untuk penghuni yang memiliki anak. Jika perumahan incaran Anda memiliki kedua fasilitas ini, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya. Taman dan playground menjadi sarana bagi anak untuk bersosialisasi dan bermain dengan sebayanya. Di tempat ini, anak Anda akan belajar banyak hal yang baik untuk interaksi dan juga perkembangan motoriknya.
  3. Rumah yang cukup luas dan tidak sempit. Anak sangat suka bergerak dan sangat aktif. Untuk itu, perhitungkan pula ruang terbuka yang ada di rumah Anda nantinya, apakah bisa mengakomodasi kebutuhan anak untuk terus bergerak atau tidak. Sebaiknya, jangan memaksakan diri untuk mengisi rumah dengan beragam perabotan karena malah akan membatasi ruang gerak si kecil.
  4. Institusi pendidikan yang terjangkau dari kompleks perumahan. Ini dia faktor yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat hendak memilih rumah yang akan ditinggali bersama si kecil: sekolah. Untuk usia anak-anak, hendaknya memilih sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan masih bisa dijangkau. Oleh sebab itu, perhatikan apakah di dekat kompleks perumahan ada sekolah yang memiliki kurikulum bagus dan memiliki track record baik.

Bagaimana? Memilih rumah yang akan ditinggali bersama si kecil ternyata tidak merepotkan, bukan? Yuk, mulai perhatikan kebutuhan anak dan jangan lupa untuk memastikan keamanan serta kenyamanannya, ya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.