3 Keuntungan Menggunakan Elemen Pattern Dalam Ruangan

Siapa pun ingin mempercantik hunian tempat tinggal mereka menjadi rumah yang nyaman dan indah untuk ditinggali. Namun, dalam perjalanan untuk ‘mendandani’ hunian tipe modern resort residence ini, seringnya Anda terjebak dalam fase keseragaman dengan memilih warna yang senada antara furnitur dan warna dindingnya. Mungkin tidak sekalipun Anda  terpikirkan untuk menggunakan elemen pattern untuk memperindah interior hunian Anda. Padahal, sekarang ini pattern mulai digandrungi oleh masyarakat luas, loh! Yuk, simak tiga keuntungan menggunakan elemen pattern dalam ruang hunian Anda!
pic:interiorholic.com
  1. Pattern bisa memberi kesan atraktif. Coba tengok salah satu ruangan yang ada di dalam apartemen Anda, misalnya saja ruang duduk. Ruang duduk Anda terdiri atas sofa empuk berwarna beige dengan cat dinding berwarna mocha dan karpet yang berwarna cokelat tua. Furnitur yang ada di ruang duduk pun berwarna senada. Terlihat tenang dan sederhana? Ya dan tidak. Tidak, karena kesan yang tercipta di ruang duduk Anda adalah membosankan dan plain. Nah, untuk mengubahnya Anda tidak perlu melakukan perombakan besar-besaran. Ganti karpet berwarna gelap tersebut dengan karpet bermotif yang memiliki warna terang. Seketika, ruang duduk Anda menjadi lebih atraktif tanpa harus bersusah payah.
  2. Pattern bisa mengubah mood ruangan. Sama halnya dengan cat dinding, pattern juga bisa menentukan suasana sebuah ruangan. Pattern yang memiliki jarak besar-besar bisa memberikan efek ketenangan dalam sebuah ruang, sementara pattern yang rapat-rapat dan rumit bisa menimbulkan kesan gugup pada siapa pun yang melihatnya. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan pattern bermodel rumit untuk elemen dekorasi ruang. Gunakan pattern berukuran besar untuk menghias space yang lebih lebar seperti wallpaper dinding atau parket lantai. Untuk memberikan kesan tersendiri pada sebuah ruang, berikan pemanis berupa pattern bermodel rumit pada sarung bantal, pelapis furnitur, atau bahkan kap lampu.
  3. Tidak perlu furnitur mahal untuk memberi statement pada ruangan; sebaliknya, gunakan pattern untuk memberi kesan tersendiri. Padukan pattern dengan warna-warna tertentu, pilih pattern bermotif lekukan yang elegan untuk ruang makan, dan ciptakan kreasi Anda sendiri untuk memperindah ruangan.  (Tr)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.