MD Animation Harapan Film Animasi Indonesia

Siapa yang tidak mengenal MD Entertaiment, sebuah Production House Indonesia yang sangat terkenal dan turut berpartisipasi meramaikan dunia hiburan perfilman Indonesia dengan memproduksi puluhan sinetron dan film. Beberapa film dan Sinetron yang pernah di produksinya bahkan berhasil memperoleh beberapa penghargaan. Seperti sinetron Cinta fitri yang berhasil memperoleh penghargaan Panasonic Gobel Awards dan SCTV Awards selama beberapa tahun berturut-turut, dan film Habibie & Ainun yang memperoleh penghargaan Indonesia Movie Award tahun 2013 sebagai film tervaforit. Tidak hanya film dan sinetron saja yang berhasil mendapat penghargaan, beberapa artis MD Entertainment juga berhasil mendapat penghargaan sebagai aktor terfavorit dan aktris terfavorit.

Berbagai pengalaman dan kesuksesan yang telah diraih oleh MD entertainment tidak membuatnya merasa puas begitu saja, saat ini MD Entertainment sedang berusaha menghidupkan perfilman animasi di Indonesia dengan membuat anak perusahaan yang bernama MD Animation dan didirikan pada tahun 2012. Dengan adanya MD Animation ini diharapkan Indonesia memiliki acara hiburan (baik serial maupun film) animasi hasil karya anak bangsa dan tidak selalu bergantung pada film animasi mancanegara untuk dijadikan tontonan anak-anak.

MD Animation bekerjasama dengan sanggar animasi GMC yang berada di kota Solo untuk menghasilkan animator yang terbaik dan memenuhi kualitas yang diharapkan oleh MD Animation. Sanggar animasi GMC ini akan memberikan pelatihan kepada animator selama 3 bulan dengan biaya yang cukup ringan. Setelah masa pelatihan ini selesai, animator yang memenuhi kualifikasi yang ditetapkan akan mendapat training langsung dari MD Animation dan untuk selanjutnya dapat bekerja di sana.

Saat ini MD Animation sudah berhasil memproduksi sebuah serial animasi yang mulai ditayangkan pada akhir tahun 2013. Serial animasi yang berjudul Adit dan Sopo Jarwo ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya. Dalam setiap episodenya diceritakan berbagai kisah petualangan mereka yang tidak terduga dan bagaimana cara mereka menghadapi Sopo Jarwo, duo yang selalu mencari celah untuk mendapatkan keuntungan tanpa melakukan usaha.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.