Pantai Tanjung Benoa, Surganya Wisata Olahraga Air di Bali

Pantai Tanjung Benoa Bali kini mulai ramai dikenal wisatawan, baik lokal maupun Internasional. Pantai Tanjung Benoa ini terletak bersebelahan dengan pantai Nusa Dua yang terdapat diujung Tenggara pulau Bali. Hingga saat ini, Tanjung Benoa adalah pantai yang memiliki fasilitas wisata air yang paling terlengkap di Bali. Tidak salah pantai ini dijuluki surganya bagi mereka yang menggemari wisata air yang sedikit ekstrim seperti parasailing, jetski, banana boat, flying fish, dan wisata bawah laut seperti snorkling, scuba diving dan lainnya.

Tidak cukup rasanya bila hanya menikmati semua permainan air yang ada di pantai Tanjung Benoa ini. Namun jangan khawatir semakin ramai dan terkenalnya pantai ini, maka semakin banyak fasilitas yang tersedia dipantai ini. Seperti halnya tempat penginapan atau Hotel in Bali yang sudah banyak tersedia didaerah sekitar pantai ini. Salah satunya adalah Ayodya Resort Bali yang menawarkan pengalaman menginap dengan arsitektur Bali tradisional yang menarik.

Ada banyak fasilitas wisata air yang disediakan dipantai Tanjung Benoa ini, berikut beberapa permainan yang dapat dipilih.

Banana Boat
Mungkin permainan air sudah banyak yang pernah mencobanya dan memang banyak ditemukan ditempat wisata pantai lainnya. Biasanya banana boat ini memiliki kapasitas untuk 4 orang dan 1 orang instruktur yang biasanya berada dibagian paling belakang. Rasakan sensani banana boat yang ditarik oleh speed boat dengan kecepatan tinggi. Kejutan naik banana boat biasanya pada terakhir perjalanan, dimana banana boat akan dibuat terbalik sehingga semua akan terjatuh keair.

Parasailing
Parasailing merupakan menjadi permainan favorit yang gemar tantangan. Parasut akan ditarik oleh speed boat. Kita akan dibawa berkeliling pantai Tanjung Benoa sekitar 5 menit. Untuk anak - anak yang ingin main, dapat ditandemkan dengan instruktur yang ada.

Flying Fish
Permainan ini bisa dibilang baru di Bali. Dengan bentuk seperti 3 banana boat yang digabungkan menjadi satu, diberikan tambahan rubber boat yang berada didepan serta sayap kanan dan kiri. Flying Fish hanya dapat dinaiki oleh 2 orang ( kanan dan kiri ) serta instruktur ditengah. Flying Fish ditarik oleh speed boat dengan kecepatan yang tinggi melawan arah angin, sehingga Flying Fish akan terbang seperti layangan sekitar 2 meter diatas permukaan air laut. Ketinggian terbang juga dipengaruhi kecepatan boat dan angin.

Jetski
Untuk permainan ini biasanya hanya diberikan waktu 15 menit setiap kali penyewaan. Bagi yang belum bisa atau baru menaikinya dapat didampingi oleh instruktur selama menaiki Jetski ini.

Snorkeling
Menikmati keindahaan terumbu karang dilaut sambil berenang dapat dilakukan dengan snorkeling. Untuk melakukan snorkeling ini dibutuhkan peralatan seperti masker, snorkel ( selang untuk bernafas ) dan fin ( untuk yang belum bisa berenang dapat menggunakan pelampung agar aman ). Untuk snorkeling ini kedalaman laut sekitar 3 sampai 5 meter.

Scuba Diving
Scuba Diving adalah tingkatan lebih tinggi dari snorkeling :) karena akan menyelam kekedalaman laut untuk melihat keindahan terumbunya. Peralatan yang digunakan juga lebih lengkap seperti pakaian diving, tangki oksigen. Untuk kegiatan diving ini biasanya akan ditemani oleh seorang instruktur.

Glass Bottom Boat
Perahu yang digunakan telah dimodifikasi dengan menambahkan kaca bening pada bagian bawahnya, sehingga pengunjung dapat melihat keindahan dalam laut dari perahu. Kegiatan ini sangat cocok bila dilakukan bersama keluarga, anak - anak dapat dengan aman melihat akuarium bawah laut ini.

Pulau Penyu
Setelah berkeliling dengan Glass Bottom Boat, biasanya tujuan berikut adalah pulau penyu. Dipulau ini kita dapat melihat penangkaran penyu mulai dari telur sampai pembesaran.

So, dengan banyak fasilitas permainan yang ada di pantai Tanjung Benoa, menjadi pantai ini sebagai favorit bagi meraka yang gemar akan permainan air. Yuk Liburan :).

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.