Gitar Termahal di Dunia, ini Dia Daftarnya

Gitar Akustik ataupun Gitar Listrik bukan hanya sekedar alat musik yang digunakan oleh para gitaris. Banyak para gitaris yang menjadikan gitar mereka sebagai belahan jiwa yang tidak dapat dipisahkan. Terkadang banyak gitar yang terkenal karena digunakan oleh mereka yang sering memainkannya. Tak ayalnya hal tersebut dapat membuat harga Gitar Akustik atau Listrik menjadi sangat mahal karena nama atau ketenaran sang penggunanya. Ada beberapa daftar gitar yang memiliki harga sangat luar biasa didunia dan semuanya itu digunakan oleh para gitaris terbaik didunia.

Berikut ini beberapa daftar gitar termahal didunia.

Reach out to Asia Fender Stratocaster
Gitar Fender Stratocaster Standar Series ini terjual dengan harga USD 2.800.000. Gitar ini dijual pada acara lelang di Doha, Qatar pada saat acara pengumpulan dana untuk korban bencana tsunami untuk wilayah Asia ( Aceh salah satunya ). Mahalnya gitar ini karena terdapat banyak ditanda tangani musisi internasional seperti Jimmy Page, Eric Clapton, Mick Jagger, Brian May, Liam Gallagher, Jeff Beck, Pete Townshend, Ray Davies, David Gilmour, Bryan Adams, Tony Iommi, Mark Knopfler, Angus Young, Malcolm Young, Keith Richards, Ronnie Wood, Paul McCartney, Sting, dan Noel Gallagher.

Jimi Hendrix’s 1968 Stratocaster
Gitar ini digunakan oleh Jimmy Hendrix di Woodstock tahun 1969. Kabarnya Paul allen (tangan kana Bill Gates di Microsoft) membeli gitar ini seharga USD 2 juta pada tahun 1998.

Bob Marley’s Custom made Washburn 22 series Hawk
Gitar Custom made Washburn 22 series Hawk ini dianggap sebagai harta nasional negara Jamaica. Gitar ini harganya diperkirakan mencapai $1.2 juta - $ 2juta.

Eric Clapton’s Fender Stratocaster - Blackie
Eric Clapton memberi nama gitarnya " Blackie " dan gitar ini terjual dengan harga USD 959.500. Gitar ini pertama kali dimainkan pada tahun 1973 dan akhirnya dipensiunkan karena terdapat masalah pada bagian leher gitar.

Eric Clapton’s 1964 Gibson ES0335 TDC
Gitar ini digunakan oleh Eric Clapton pada tahun 1964  dan jarang digunakan. Gitar ini dijual dengan harga USD 847.500.

Eric Clapton’s C.F. Martin & Co, circa 1939
Hasil penjualan gitar Eric Clapton seharga USD 791,500 ini disumbangkan untuk sebuah yayasan kanker.

“Lenny” – Stevie Ray Vaughan’s 1965 Fender Composite Stratocaster
Gitaris Blues ini mendapatkan gitar ini dari istrinya sebagai hadiah ulang tahun. Gitar ini dinamai nama istrinya " Lenny " dan dijual dengan harga USD 623.500

George and John’s 1964 Gibson SG
Gitar ini pernah digunakan oleh The Beatles, George Harrison menggunakan gitar ini dalam rekaman dan tur album " revolver ". Jhon Lennon juga menggunakannya pada saat membuat album " The White ". Gitar ini sempat hilang, dan ditemukan kembali tahun 2002 dan dilelang pada harga USD 570.000

Eric Clapton's Gold Leaf Stratocaster
Gitar ini dipesan karena permintaan Eric Clapton untuk digantung pada museumnya. Akhirnya terciptalah sebuah gitar yang dilapisi emas 23 karat dengan motif Fender Custom. Akhirnya gitar ini dilelang seharga USD 455.550.

1949 Fender Broadcaster Prototype
Ini adalah sebuah gitar prototype yang dibuat oleh Leo Fender. Gitar ini akhirnya dijual kepada seorang kolektor dengan harga USD 375.000.

Itulah beberapa daftar gitar termahal yang pernah ada didunia. Hhmm..berminat ?

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.