Hal Yang Harus Dilakukan Bila Balita Demam

Plester penurun demam adalah plester yang mampu menurunkan demam ketika balita Anda mengalami demam. Namun selain plester penurun demam ada cara lain yang bisa dilakukan ketika balita mengalami demam. Bisa dengan kompres atau minum obat penurun demam. Namun sebenarnya tidak ada resep untuk menurunkan demam yang paten, akan tetapi semua hal tersebut bisa menjadi solusi terbaik termasuk penggunaan plester penurun demam.

Tidak hanya dengan plester penurun demam, ada cara lain yang bisa digunakan untuk menurunkan demam pada balita. Sebenarnya demam anak pada dasarnya tidak membahayakan jiwa, namun tidak juga dianggap sepele. Dan cenderung diabaikan. Karena biasa nya jika balita demam, balita akan cenderung menjadi rewel dan sangat manja. Jadi diperlukan perawatan balita saat demam, seperti : 
  • Pantau terus perkembangan suhu tubuh si balita secara rutin menggunakan thermometer. Ini dilakukan jika suhu tubuh meningkat, maka bunda bisa menggunakan Fever Patch plester penurun demam dari Rohto sebagai pertolongan pertama penurun demam.
  • Berikan secara rutin dan banyak cairan, seperti minum air putih, sari buah, atau sup. Karena dengan demam bisa menyebabkan mudahnya terkena dehidrasi. Apabila balita Anda masih minum ASI, maka berikan ASI sebagai pengganti air putih.
  • Siapkan baju hangat atau jaket  yang mudah digunakan atau dilepaskan. Sebaiknya juga pilih baju hangat yang menyerap keringat, agar balita tidak merasa panas dan kegerahan ketika menggunakannya.
  • Berikan juga balita asupan yang seimbang. Dengan asupan atau makanan yang seimbang akan lebih memperkuat daya tahan tubuhnya.
  • Paksa balita untuk lebih banyak istirahat dan juga tidak bergerak berlebihan. Ini sangat bagus untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi.
  • Usahakan kamar balita dalam kondisi baik dan terjaga sirkulasi udara. Ini dilakukan agar udara dapat dengan mudah berganti dan ini sangat baik untuk membantu untuk membuat nyaman balita dalam beristirahat.
  • Segera datang ke dokter. Jika demam atau suhu tubuh masih belum turun setelah 2/3 hari, maka segeralah cek ke dokter untuk dapat ditangani lebih cepat.
Semoga dengan beberapa tips perawatan balita demam, si balita akan merasa nyaman dan bunda bisa tenang dalam menghadapi situasi ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.