Tips Memilih Lemari Es atau Kulkas

Lemari es atau kulkas kini menjadi kebutuhan setiap rumah tangga. Kebutuhan yang semakin meningkat akan lemari es membuat pertumbuhan jenis dan teknologi lemari es semakin berkembang juga.  Kini banyak pilihan dalam memilih lemari es, baik yang satu atau dua pintu. Namun perlu dicermati sebelum kita memilih kulkas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih lemari es. Berikut ini tips memilih lemari es atau kulkas.

  • Tentukan kebutuhan
Dalam memilih lemari es, sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu kebutuhan besaran atau kapasitas lemari es yang akan digunakan. Hal ini dapat dilihat dari kebutuhan rumah tangga dalam menyimpan seberapa banyak bahan makanan atau minuman yang biasa dilakukan. Dengan demikian kita dapat menentukan untuk memilih besarnya lemari es, apakah memilih lemari es dua pintu atau cukup hanya menggunakan yang satu pintu.
  • Siapkan ruang
Ruangan untuk meletakkan lemari es harus diperhatikan, biasanya kita meletakkan lemari es di dapur. Ruangan dapur yang tidak terlalu luas haruslah diperhatikan, apakah dapat menampung untuk meletakkan lemari es. Dengan mengetahui luas yang tersedia, kita dapat memilih besarnya lemari es yang tepat.
  • Ketahui fitur lemari es
Lemari es kini memiliki banyak fitur yang perlu diketahui. Banyaknya fitur lemari es diantaranya, Frost-Free ( bebas bunga es ), pembuat es batu, dispenser, auto defrost ( mencegah embun beku berlebihan ), dan untuk lemari es sekarang sudah menggunakan digital display.
  • Perawatan mudah
Hal penting dalam menjaga lemari es tetap awet adalah dengan perawatan yang baik. Kebersihan lemari es perlu dijaga, oleh karena pilihlah lemari es yang mudah dirawat dan dibersihkan.
  • Service Purna jual
Ketahui service purna jual, tanyakan kepada penjual tentang garansi dan kemudahan servicenya. Terkadang karena pelayanan service dan jauhnya jarak tempat service resmi membuat kita malas untuk memperbaiki lemari es yang rusak, oleh karena itu pilihlah juga yang memiliki jarak yang dekat dengan tempat service.
  • Persiapkan dana
Ini adalah yang paling penting, setelah menentukan akan memilih lemari es mana yang akan dipilih. Biasanya lemari es yang memiliki kapasitas besar dan memiliki fitur dengan teknologi canggih dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Atau untuk pilihan paling bijak adalah disesuaikan dengan dana dan kebutuhan.

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.