Nama Royal Baby Inggris itu George

Royal Baby merupakan topik paling ramai yang dibicarakan sepekan ini di Inggris dan banyak belahan dunia lainnya. Putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton itu lahir di Rumah Sakit St. Mary di Paddington, London, Senin (22/7/2013) pukul 16.24 waktu setempat lalu dengan berat sekitar 3,8 kilogram. Berita kehadiran sang calon penerus kerajaan Inggris itu telah membuat berbagai kehebohan dan kemeriahan dalam penyambutan.

Royal Baby
pic : telegraph.co.uk
George Alexander Louis itulah nama yang diberikan kepada sang Royal Baby calon penerus kerajaan Inggris. Banyak pihak telah berspekulasi tentang pemberian nama Royal Baby, bahkan dunia perjudian pun telah ramai dengan pemilihan nama yang akan dipilih. Nama " George " dipilih karena merupakan nama favorit di kerajaan Inggris. Hal ini dapat dilihat dari 6 raja Inggris yang menggunakan nama George. Bila kelak George Alexander Louis menjadi penerus tahta kerajaan Inggris maka dia akan mendapat gelar Raja George VII.

Pemilihan nama Alexander merupakan pilihan favorit kate yang memiliki sebuah arti laki-laki atau ksatria. Alexander juga merupakan nama seorang pemimpin legendaris Alexander Agung serta merupakan nama kedua dari Ratu Elizabeth ll. Untuk nama "Louise" digunakan sebagai rasa penghargaan kepada Raja Louis Mountbatten, paman Duke of Edinburgh yang pernah menjadi gubernur jenderal di India sebelum kemerdekaan negara itu pada tahun 1947.

Pemilihan nama Royal Baby kali ini terhitung sangat cepat, karena bila dilihat sebelumnya Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh memerlukan waktu sebulan dalam memilih nama Charles. kemudian untuk Putri Diana dan Pangeran Charles memerlukan waktu sekitar seminggu untuk memilih nama untuk William.
-berbagai sumber-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.