Pentingnya Asuransi untuk Ketenangan Hidup

Tentunya Anda pernah mendengar pepatah "Sedia payung sebelum hujan"? secara garis besar pepatah tersebut memiliki pripsip yang sama dengan prinsip Pentingnya Asuransi yaitu dalam hal mengantisipasi setiap resiko yang akan terjadi sedini mungkin. Dalam kehidupan ini kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi baik itu itu musibah sakit, kecelakaan, meninggal dunia, dan lainnya. Oleh karena itu sangat baik bila anda memiliki asuransi, misalnya Asuransi Jiwa yang dapat menjadi tidakan pencegahan yang tepat.

Hidup manusia yang selalu berhadapan dengan berbagai resiko, baik itu resiko kecil maupun resiko besar. Dan perlu diketahui resiko kecil pun dapat menjadi besar karena perubahan pola hidup seseorang yang kurang memperhatikan pola hidup sehat. Tapi Anda jangan menganggap dengan adanya asuransi berarti anda telah memiliki perlindungan dalam hidup sehingga Anda bebas dan tidak memiliki kontrol dalam pola hidup anda nyang dapat menyebabkan pola hidup menjadi tidak sehat. Dengan tetap menjaga pola dan gaya hidup sehat merupakan salah satu aspek penting, karena kesehatan adalah aset yang paling berharga dalam hidup kita.

Manfaat Asuransi


pentingnya asuransi
Lalu untuk apa memiliki asuransi kalau kita memiliki gaya dan pola hidup yang sehat ? Manfaat asuransi sangatlah penting dalam kehidupan kita, karena tidak ada seorang pun yang dapat mengantisipasi segala resiko hidup yang akan terjadi seperti, sakit, kecelakaan bahkan kematian, karena semua sudah menjadi rahasia dan kehendak-Nya.  Dengan kita memiliki perlindungan asuransi jiwa, maka setidaknya kita memiliki perlindangan yang dapat meringankan kita dari musibah atau sesuatu hal lainnya yang tidak diinginkan dalam hidup ini.

Selain memberi manfaat kepada pribadi pemegang polis, asuransi memiliki manfaat yang dapat memberikan jaminan kepada keluarga pemegang polis, terutama bagi anda sebagai kepala keluarga akan sedikit memiliki ketenangan. Bila terjadi suatu musibah yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau sakit, maka anda tidak perlu memikirkan biaya untuk pengobatan dan biaya rumah sakit. Namun bagaimana bila anda memiliki simpanan uang yang sangat banyak dan masih mencukupi untuk pembayaran rumah sakit dan pengobatan, apakah Anda merasa tidak memerlukan asuransi ? Tentunya Anda tetap memerlukan asuransi, karena yang namanya simpanan uang sewaktu waktu dapat habis terlebih lagi bila mendapatkan sebuah penyakit yang membutuhkan biaya yang besar yang pengobatannya cukup lama. Kadangkala kita tidak sadar akan biaya pengobatan yang cukup besar sehingga pada saat dana simpanan kita habis, kita telah menjual banyak aset berharga yang dimiliki demi untuk pengobatan.

Oleh karena itu pentingnya asuransi dalam hidup kita, tidak ada salahnya kita menggunakan pribahasa " Sedia Payung Sebelum Hujan " dengan Asuransi kita dapat melakukan hal prefentif sebelum semua penyesalan terjadi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.