Jenis Produk Asuransi

Ada banyak Jenis Produk Asuransi yang ada saat ini yang ditawarkan dibanyak perusahaan asuransi di Indonesia. perkembangan produk asuransi ini sejalan dengan semakin banyak kebutuhan masyarakat akan produk asuransi itu sendiri. Kesadaran masyarakat yang mulai mengetahui apa itu dan manfaat dari asuransi membuat perkembangan asuransi semakin meningkat, baik dari produk maupun variannya.

jenis produk asuransi
Ada banyak jenis dari produk asuransi yang perlu diketahui, hal ini bertujuan agar kita tahu betul jenis asuransi apa yang kita betul-betul kita butuhkan. Berikut beberapa jenis asuransi yang umumnya ada di Indonesia.

Asuransi jiwa merupakan asuransi yang memberikan jaminan kepada keluarga yang ditinggal oleh pemegang polis. Asuransi jiwa bukan perlindungan dari kematian, tetapi memberikan jaminan atas resiko hilangnya pendapatan keluarga yang ditinggalkan dengan memberikan uang pertanggungan. Biasanya yang memiliki asuransi jiwa adalah orang yang memiliki tanggungan seperti istri, anak, dan keluarga lainnya. Proteksi dari asuransi jiwa bisa sangat membantu bagi keluarga yang ditinggalkan, setidaknya dapat memberikan penghasilan sementara dari hilangnya penghasilan yang biasa diberikan pemegang polis. 

Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang paling banyak dimiliki orang. Bahkan bisa dibilang asuransi kesehatan wajib dimiliki oleh setiap orang. Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan pendanaan kepada pemegang polis bila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti sakit atau kecelakaan. Perlindungan pendanaan dari asuransi kesehatan ini mencakup biaya pengobatan rumah sakit, rawat inap, biaya dokter, biaya obat dan rawat jalan. Dengan adanya asuransi kesehatan ini kita akan sangat terbantu dalam hal pembiayaan kesehatan yang kini semakin mahal saja.

Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan sangat cocok untuk para orang tua yang ingin menjamin dan mempersiapkan pendidikan anak-anaknya. Dengan program asuransi pendidikan ini, anak-anak akan dijamin akan hal pendanaan pendidikan sehingga orang tua tidak perlu lagi terlalu untuk pusing memikirkan biaya pendidikan yang semakin mahal.

Asuransi Kendaraan
Asuransi kendaraan dikhususkan untuk menjamin dari resiko kerusakan sampai kehilangan pada kendaraan bermotor seperti mobil dan motor. Asuransi ini memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada kendaraan bermotor anda.

Itulah beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia dan masih banyak lainnya seperti asuransi rumah, Syariah dan lain-lain. Sesuaikan kebutuhan anda untuk memilih asuransi yang tepat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.