Alat Kesehatan yang harus ada di Rumah

Alat kesehatan merupakan alat yang wajib ada dirumah untuk pertolongan pertama bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ( sakit ). Alat kesehatan disini termasuk obat-obatan ataupun alat khusus kesehatan lainnya. Semua alat kesehatan ini dapat dengan mudah anda temukan di apotik atau toko perlengkapan kesehatan.

Ada banyak manfaat dari tersedianya Alat kesehatan dirumah. Hal ini dapat menjadi pertolongan pertama yang sangat penting untuk tindakan awal atau pencegahan agar terjadi hal yang lebih parah. Serta anda juga tidak perlu terlalu repot pergi kerumah sakit atau klinik bila terjadi seseorang yang sakit, namun ini untuk jenis penyakit yang tidak terlalu parah.

alat kesehatan dirumah
Berikut ini daftar alat kesehatan yang harus ada di rumah.
  • Obat-obatan, hal ini termasuk untuk penyakit yang biasa atau sering terjadi, seperti obat pusing, obat batuk, obat panas anak, obat flu dan lain-lain.
  • Obat luka, plester luka dan perban. ini merupakan pertolongan pertama untuk luka.
  • Masker, untuk perlindungan dari udara yang kotor/debu.
  • minyak angin / minyak kayu putih atau minyak telon untuk bayi.
  • Termometer, alat ini berguna untuk mengukur suhu tubuh.
  • Alkohol atau cairan anti septik untuk membersihkan luka.
  • Glucose meter atau alat pengukur kadar gula darah, alat ini harus dimiliki bagi mereka yang menderita diabetes agar dapat selalu mengecek kadar gula darahnya.

Itulah beberapa daftar alat kesehatan yang harus anda siapkan dirumah untuk pertolongan pertama bila ada yang sakit. Pencegahan agar tidak menjadi lebih parah dapat anda lakukan dari rumah dengan tersedianya alat-alat kesehatan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.