Tips Liburan Murah ke Bali

Tips Liburan Murah ke Bali - Bagi anda para backpacker atau yang memiliki dana yang tidak terlalu banyak untuk berlibur, tetapi mempunyai hobi jalan-jalan pasti telah banyak memiliki pengalaman untuk dapat berwisata walaupun dengan dana yang pas-pasan. Salah satu tempat wisata favorit di Indonesia adalah pulau Bali. Keindahan pantai, alam, dan budaya Bali banyak menghipnotis untuk mengunjunginya.

Namun seperti yang kita ketahui liburan ke Bali membutuhkan dana yang cukup besar bagi sebagian orang. Mulai dari transportasi, Hotel Bali dan semua akomodasi yang dibutuhkan selama di Bali. Namun bagi anda para backpacker tidak perlu merasa kecewa, karena anda bisa mencoba beberapa tips liburan murah ke Bali yang murah.

tips liburan murah ke bali1. Persiapan Rencana.
Rencanakan liburan dengan matang seperti persiapan dana untuk transportasi, penginapan dan akomodasi lainnya. Rencanakan juga tempat-tempat yang ingin anda kunjungi sehingga anda akan tahu apa yang akan anda lakukan disana ( anda bisa mencari di internet tentang referensi tempat yang akan dikunjungi).

2. Pilih waktu yang tepat.
Jangan pernah memilih waktu musim liburan, karena pada musim liburan semua akan menjadi lebih mahal mulai Tiket Pesawat, penginapan dan lain-lain.

3. Transportasi Murah.
Untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah anda bisa memesan tiket pesawat jauh-jauh hari atau melalui internet, karena biasanya terdapat promo yang lumayan bisa bikin lebih murah dan pilihlah penerbangan malam hari karena biasanya lebih murah dari penerbangan pagi atau siang. Setelah tiba di Bali, anda dapat memilih sewa motor atau mobil yang biaya lebih murah dibandingkan angkutan umum. Dan anda pun akan lebih leluasa untuk mengunjungi banyak tempat yang diinginkan.

4. Tempat Penginapan.
Bali kini telah banyak Hotel Bali atau tempat penginapan yang murah. Anda dapat memilih tempat penginapan di daerah Poppies Lane ( I dan II ), jalan Melasti dan Jalan Benesari yang banyak terdapat penginapan murah.

5. Makanan
Tidak perlu khawatir dengan makanan, karena banyak terdapat tempat makan yang murah. Banyaknya tempat makan murah seperti warung makan padang, nasi campur, khas Bali dan lain-lain, anda dapat berkeliling dan survey untuk untuk mendapat tempat makan kesukaan anda.

6. Belanja
Berlibur belum lengkap tanpa belanja oleh-oleh / souvenir dan biasanya dana untuk souvenir ini lumayan menguras kocek juga. Untuk membeli souvenir yang murah, anda dapat mengunjungi pasar-pasar tradisional seperti pasar seni Sukowati dan pasar Kumbasari dimana harganya jauh lebih murah dan tentu saja dapat ditawar juga.

Berlibur ke Bali tidak semahal dengan apa yang kita pikirkan, dengan mengetahui tips liburan murah ke Bali kita dapat menghemat pengeluaran untuk liburan. Mudah-mudahan dengan beberapa tips ini dapat membantu para pencinta backpackeran untuk terus berwisata.-dboen-

{ 2 comments... read them below or add one }

Tips liburan mengatakan...

liburan yang terencana akan menyenangkan, segala sesuatunya sudah diantisipasi sehingga liburan lancar

koto mengatakan...

Ane setuju ama tips di artikel ini
ke Bali ngga semahal yg dibayangin sebagian orang
tips di artikel ini udah ane buktiin sendiri....

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.