Sehat Dengan Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi adalah salah satu buah tropis yang banyak disukai karena rasanya yang eksotis. Buah kiwi banyak mengandung vitamin, flavonoid ( antioksidan ) dan mineral dan kandungan Vit C lebih banyak dari jeruk, potasium setara dengan pisang dan beta karoten yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini adalah tips dan artikel manfaat buah kiwi untuk kesehatan.



1. Mencegah asma dan penyakit pernapasan lainnya. Hal ini dikarenakan buah kiwi banyak mengandung Vit c.

2. Mencegah penyakit jantung.
Konsumsi buah kiwi setiap pagi memiliki efek yang sama seperti aspirin untuk kesehatan jantung, tetapi tanpa efek samping.

3. Anti Kanker.
Buah kiwi banyak mengandung flavonoid dan karotin yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan kanker.

4. Kesehatan pencernaan.
Buah kiwi merupakan sumber fiber / serat yang baik. Serat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan menghilangkan racun dari usus besar, juga dapat mencegah kanker usus besar. Serat juga berfungsi mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

5. Kesehatan mata.
Buah kiwi banyak mengandung lutein dan zeaxanthin yang dibutuhkan untuk kesehatan mata yang bermanfaat untuk mencegah katarak dan gangguan penglihatan lainnya.

6. Pengatur tekanan darah.
Buah kiwi merupakan sumber yang kaya akan kalium elektrolit. kalium berfungsi menjaga keseimbangan cairan tubuh dan elektrolit, yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

7. Baik untuk kulit.
Buah kiwi mengandung banyak Vitamin E yang membantu melawan degenerasi kulit dan menjaga kesehatan kulit.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh.
buah kiwi sangat tinggi akan Vit C dan senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

9. Mencegah impotensi.
Buah kiwi juga mengandung asam amino arigin, vasodilator yang terkenal digunakan untuk mengobati impotensi pada pria.

10. Ibu Hamil.
Buah kiwi mengandung asam folat, yang penting bagi wanita sebelum dan selama masa kehamilan. Folat membantu untuk mengembangkan sel darah bagi bayi dalam kandungan.

Dilihat dari manfaat buah kiwi baik kesehatan dan rasanya yang tidak dapat dilupakan, siapa yang tidak ingin mencobanya. Anda juga dapat menambahkan buah kiwi dalam menu diet anda, disamping rasanya yang enak anda juga dapat manfaat kesehatannya. -db-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.