Tips Menurunkan Badan Setelah Melahirkan

Banyak wanita yang ingin berat badannya kembali normal setelah melahirkan, dan banyak wanita yang kesulitan dalam melakukannya. Olahraga yang berat dapat membahayakan bagi kesehatan wanita yang baru melahirkan.

Mungkin diet setelah melahirkan lebih berat dibanding wanita normal.
Berikut ini tips dan artikel menurunkan berat badan setelah melahirkan.

1. Olahraga
Mulai olahraga ringan seperti peregangan dan secara bertahap tingkatkan bobot dan intensitas. Lebih baik konsultasikan dahulu dengan dokter mengenai program latihan anda.

2. Makanan sehat
Biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk mengembalikan kondisi tubuh, selama itu tubuh anda memerlukan asupan gizi dan anda tidak perlu mengurangi jumlah kalori dalam makanan anda.

3. Menyusui
ASI membantu menurunkan berat badan. Dalam menyusui setiap hari menghabiskan 800 ml air susu dan membutuhkan 500 kalori ekstra setiap setiap hari. ASI sehat juga diperlukan untuk perkembangan bayi.

4. Olahraga rutin
Setelah 2-3 bulan anda dapat melakukan olahraga secara rutin. Namun perlu diingan tidak perlu terburu-buru dalam menurunkan berat badan, karena akan menurunkan berat badan secara drastis dan tidak baik untuk kesehatan. Tetap makan makanan sehat dan olahraga secara rutin akan memberikan hasil yang memuaskan.

Hal yang paling penting dalam menurunkan berat badan setelah melahirkan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli diet. Hal ini akan membantu anda dalam memilih makanan dan olahraga yang tepat. -db-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.