Mendesain Banner agar Menarik

Usaha dalam bidang apapun pasti selalu membutuhkan banner sebagai media promosinya, bahkan usaha percetakan itu sendiripun pasti tetap membutuhkannya. Terutama bagi usaha berskala kecil dan menengah (UKM) yang baru mau memulai usahanya Jasa Cetak Banner Murah akan sangat bermanfaat untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat.

Banner adalah salah satu media promosi berbentuk gambar dan tulisan yang di cetak dengan print digital dalam bentuk horizontal ataupun vertikal. Banner ini sangat mudah untuk di temui dimanapun, dan merupakan penyederhanaan dari baliho. Ukurannya umumnya tidak terlalu besar dan terbuat dari kain tertentu (tergantung kebutuhan) sehingga mudah untuk digulung atau di lipat jika ingin di pindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Banner dengan desain yang tepat akan dapat menarik minat seseorang untuk mengetahui lebih lanjut apa yang tertulis dalam banner, karena itulah sangat penting bagi kita untuk memperhatikan desain yang akan digunakan dalam banner. Setidaknya ketika seseorang sudah tertarik untuk membaca keterangan apa yang tertulis dalam banner, secara tidak langsung kita sudah memperkenalkan produk yang kita miliki pada orang tersebut. Dengan begitu walaupun orang tersebut tidak selalu langsung membeli produk kita, tapi ketika suatu saat orang tersebut membutuhkan produk kita akan berpotensi menjadi konsumen kita.

Agar banner yang kita buat terlihat menarik, perhatikan hal berikut ini:
  • To the point dan Informatif
Jangan menggunakan kalimat yang terlalu panjang, karena dapat membuat orang menjadi malas membacanya. Kalimat yang dipilih haruslah singkat, menarik namun informatif. Sehingga ketika seseorang membaca Banner kita, mereka akan langsung mengerti produk yang dipasarkan.
  • Mudah di ingat
Pilih kalimat yang unik dan dapat membuat seseorang selalu mengingat isi banner kita, jadi ketika membutuhkan produk yang kita pasarkan akan selalu teringat dengan kita.
  • Keserasian
Pemilihan font, warna dan gambar yang tepat sangatlah mempengaruhi keindahan banner. Sebaiknya pilih font yang mudah terbaca, dan warna untuk background lebih baik jika memilih warna yang cerah.
  • Tentukan Lokasi
Jika kita sudah mengetahui lokasi penempatan banner akan lebih mudah dalam menentukan desain, karena kita akan tahu berapa ukuran banner yang di butuhkan. (Yv)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.