Penyakit Pernafasan yang Menular

Penyakit Pernafasan adalah salah satu penyakit yang paling mudah menular, karena salah satu sarana penularannya melalui udara. Tanpa kita sadari perkembangan virus yang semakin kuat serta lingkungan sekitar yang semakin tidak sehat oleh berbagai polusi. Ditambah lagi dengan daya tahan tubuh manusia yang sedang tidak fit, membuat semakin mudahnya penyakit pernafasan ini menular.

Ada banyak penyakit pernafasan yang mudah menular, berikut ini beberapa daftarnya.

Influenza
Siapa yang tidak pernah terkena penyakit ini, influenza atau flu sering kali menghampiri terutama disaat musim hujan dan dingin. Penyebaran pwnyakit ini melalui virus yang menyebar melalui udara. Orang yang terkena penyakit ini memiliki kejala bersin-bersin, pilek, hidung meler, demam, batuk hingga tenggorokan yang sakit.

TBC
Tuberkulosa atau TBC adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang saluran pernafasan kita. Bagi penderita penyakit TBC ini memiliki gejala batuk yang menahun dan berkepanjangan, berat badan yang menurun, serta selalu berkeringat pada malam hari.

SARS
SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome adalah sebuah penyakit pernafasan akut. Gejala bagi penderita penyakit ini biasanya batuk, sulit bernapas, suhu tubuh mencapai 38°C, otot kaku, diare, sakit kepala dan badan lemas. Penyebab dari penyakit adalah virus corona dan paramoxviridae.

Pneumonia
Radang paru - paru atau Pneumonia adalah sebuah penyakit pernafasan. Penyakit ini memiliki gejala demam, otot kaku, sesak napas, nyeri pada dada, batuk serta jantung berdetak cepat. Penyakit ini dapat disebabkan oleh Bakteri, Virus dan jamur.

Ada banyak penyakit pernafasan yang dapat ditularkan degan mudah melalui udara. Kesiapan dari anti body serta daya tahan tubuh harus selalu dalam kondisi baik untuk menangkal segala jenis virus yang akan masuk kedalam tubuh.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.