Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker

Daun Sirsak merupakan tanaman obat yang memiliki manfaat sebagai obat kanker. Hal tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak penelitian kesehatan tentang manfaat daun sirsak. Menurut sumber wikipedia.org, sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Negeri Ginseng Korea juga tak kalah dalam masalah penelitian, setelah melakukan penelitian mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.
Mengolah Daun Sirsak

Pengolahan daun sirsak untuk menjadi obat kanker tidak begitu sulit, ada beberapa cara untuk memanfaatkan daun sirsak ini agar berguna sebagai obat kanker. Berikut ini beberapa cara mengolah daun sirsak untuk obat kanker.
  • Pilihkan sekitar 10-15 helai daun sirsak segar yang sudah tua. Rebus daun sirsak bersama 3 gelas air, sampai air tinggal 1 gelas rebusan. Bila anda memiliki kendi atau alat untuk merebus yang terbuat dari tanah liat ( tembikar ) lebih disarankan. Hal ini dapat menjaga agar kandungan yang terdapat pada daun sirsak dapat lebih terjaga. Minum 2 kali sehari selama 1 bulan.
  • Bila menggunakan daun sirsak kering dapat menggunakan 10-15 helai daun yang direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas air. Alat untuk merebus tetap disarankan menggunakan alat rebus yang terbuat dari tanah liat. Minum 2 kali sehari selama 1 bulan.
  • Cara lainnya untuk mengolah daun sirsak untuk obat kanker adalah dengan cara memblendernya.  Ambil 3-5 lembar daun sirsak segar yang sudah tua, potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil. Blender dengan mencampurkan 1/4 gelas air hangat, setelah halus segera masukkan kedaalam yang tertutup rapat dan tambahkan 1 gelas air panas dan aduk sampai merata. Setelah 10-15 menit saring untuk mengambil sari pati daun sirsak dan segera minum selagi hangat.
Daun sirsak memiliki manfaat untuk mengobati kanker, ternyata obat kanker yg murah dan mujarab tersedia di sekitar kita dan murah. Semoga artikel kesehatan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.