Tips Mudah Samarkan Mata Lelah Anda

Mata lelah dan bengkak dapat mengurangi penampilan kecantikan kita. Hal tersebut dapat dikarenakan kurang tidur, ingin membayar kekurangan tidur terhalang karena aktifitas yang padat.

Berikut ini tips dan artikel untuk menghilangkan mata lelah tanpa harus mengganggu waktu aktifitas kerja anda.


1. Oleskan baby oil di bagian bawah mata. Ini akan membantu membuat kulit menjadi lebih lembab, sehingga terhindar dari kekeringan dan timbulnya kerutan dini. Selain itu, aplikasikan juga setiap malam sebelum tidur, hingga sekitar tulang bagian mata. Keesokan harinya, kulit Anda akan terlihat lebih segar dan kenyal.

2. Kompres dengan es. Bungkus es batu dengan tisu yang agak tebal, lalu usapkan di area mata yang terlihat lelah dan bengkak. Atau, Anda juga bisa mencelupkan kapas bulat ke air dingin, lalu tempelkan di kelopak mata beberapa saat.

3. Gunakan produk dengan formula yang ringan. Bila sudah berhubungan dengan area mata, sebaiknya Anda tidak menggunakan produk yang terlalu "berat" atau creamy. Apalagi kalau Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif. Lebih baik pilih produk pelembab untuk area mata yang sifatnya lebih ringan, lalu simpan di dalam kulkas. Oleskan di pagi hari dan nikmati sensasi dinginnya yang menyegarkan!

4. Beri pijatan ringan. Munculnya "mata panda" alias lingkaran hitam di sekitar mata, bisa diakibatkan kurangnya sirkulasi darah atau menumpuknya cairan di area ini. Karenanya, Anda bisa mengetuk-ngetukkan jari manis Anda ke sekitar mata untuk meredakan ketegangan serta mengurangi bengkak. Mulailah dari daerah ujung hidung, bergerak ke pelipis, kemudian mengitari mata. Ulangi beberapa kali.

Ada baiknya hal tersebut ikuti juga dengan istirahat yang cukup, selain baik untuk kesehatan juga kecantikan anda. -db-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.