Flu dan Cara Alami Meredakan Flu

Flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang menular, yang ditandai peradangan saluran pernapasan, demam, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, hidung tersumbat, dan lemas. Hal ini dikenal juga sebagai influenza.

Virus influenza yang paling umum adalah tipe A yang pertama kali mewabah dicina pada tahun 1957 dan dikenal dengan flu asia.

Ada beberapa cara untuk menyembuhkan flu salah satunya dengan cara alami.

Berikut ini tips dan artikel meredakan flu dengan alami.

1. Banyak minum panas ( teh, sup ) untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan dan tetap hangat. minum juga jus yang banyak mengandung vitamin seperti jus jeruk.

2. Jaga suhu tubuh tetap hangat, terutama kaki. Menjaga kaki tetap hangat membantu menjaga sirkulasi darah.

3. Coba diet alami dan seimbang yang berguna dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Diet sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

4. Bawang putih, hal ini membantu meringankan hidung yang tersumbat dan sakit tenggorakan.

5. Istirahat lebih banyak, pada saat flu tubuh banyak kehilangan tenaga.

6. Buang cairan lendir ( ingus ) didalam hidung dan cuci tangan segera sampai bersih. kita juga harus mencuci tangan setelah berjabat tangan dengan orang lain yang menderita flu, untuk mengurangi penularan.

7. Sebelum tidur berkumurlah dengan air hangat yang ditambahkan sedikit garam. Air garam dipercaya dapat menghilangkan kelebihan lendir dalam tenggorakan yang dapat menyebabkan iritasi.

Itulah beberapa tips alami untuk meredakan flu, apabila flu dirasa tidak kunjung sembuh dalam seminggu, sebaiknya segera konsultasikan kedokter agar tidak menjadi terlebih parah. -db-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.