Tips Mendirikan Pabrik

Tips Mendirikan Pabrik

Lokasi
Semakin banyak pilihan lokasi pabrik, semakin baik untuk Anda memilih-milih.
Sebagai langkah utama di awal perencanaan ini, dapatkan lebih dulu informasi dan data mengenai lokasi pabrik.
Pertimbangkan kondisi pabrik di sekitar, semisal daerah banjir atau tidak, kumuh atau tidak, dan sebagainya.

Pengembang
Buatlah diri Anda menjadi orang yang paling tidak mudah percaya pada siapapun, dalam hal ini adalah pengembang.
Gali informasi sebanyak mungkin ihwal pengembang bersangkutan, khususnya dalam ketepatan waktu menyelesaikan pembangunan pabrik dan serah terima rumah dalam proyek-proyek sebelumnya. Ingat, banyak pengembang terjerat kasus hukum lantaran tak kunjung juga membangun pabrik.

Rencana Pengembang
Identitas sebuah proyek pabrik ada pada tema dan masterplan-nya. Kelak, berdasarkan pengamatan Anda pada dua faktor itu, Anda mengerti betul harga jual pabrik yang akan dibeli. Di daerah bisnis atau kawasan industri, harga beli dan jual pabrik tentu tinggi. Sementara itu, jika pilihan di kawasan yang diperuntukkan sebagai kawasan penyangga dan taman kota, harga jual pabrik jauh lebih rendah.

Fasilitas Umum
Memang, harga jual pabrik itu akan melambung lebih besar. Tidak lain, hal itu karena pengembang merasa pembangunan di awal tersebut berpotensi besar merugikan mereka lantaran harus mengeluarkan biaya tinggi di awal, sementara tidak ada jaminan uang kembali jika terjadi krisis ekonomi.

Umumnya, untuk menjual pabrik sekaligus fasilitas pelengkapnya di awal Anda membeli, meskipun hal itu masih dalam tahap perencanaan. Ini yang harus Anda camkan! Karena pada kenyataannya, banyak kasus dan fakta terungkap tentang pengembang ingkar janji membangun fasilitas pabrik yang sudah dijanjikannya di awal dengan Anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.