WeChat Aplikasi Chatting Multi Flatform

Kini telah hadir aplikasi messaging multi-platform baru di Indonesia. Ya aplikasi chatting itu bernama WeChat yang kini mulai booming di Indonesia. WeChat mulai diresmikan di Indonesia pada tanggal 23 februari 2013 yang lalu. Wechat adalah adalah salah satu produk dari penyedia layanan internet yaitu Tencent.

WeChat
Kini pengguna smartphone di Indonesia memiliki pilihan baru dalam menggunakan layanan chatting muti-plafrom yang dapat membuat kemudahan dalam berkomunikasi. WeChat memiliki banyak fasilitas yang sangat banyak sebagai aplikasi chatting, diantaranya :
  • Pesan Video / video call
Dengan fitur pesan video kita dapat berbicara langsung dengan teman dengan live video.
  • Momen / moments
Dengan fitur moment kita dapat mengupload foto, mengedit lalu share, bahkan kita juga dapat menkomentari foto yang diupload teman kita.
  • Pesan suara / Voice chat
Dengan fitur ini kita dapat merekam chatting dengan suara, cukup "Tahan untuk Bicara" untuk merekam pesan. Lepaskan tombol "Tahan untuk Bicara" untuk mengirim.
  • WeChat Web / Web WeChat
Merupakan fitur untuk Chat pada website WeChat dengan menggunkan PC
  • Emoticon
Ini adalah fitur yang penting dalam melengkapi suatu chatting. Kita dapat menggunakan banyak emoticon yang sudah tersedia atau dapat pula download dari katalog online yang sudah disediakan.
  • Grup / Group Chat
Fitur ini digunakan untuk membuat grup chat atau secara berkelompok.
  • Goyang / Shake
Fitur ini untuk menemukan teman baru, dengan cara menggoyangkan phone dan akan mencari orang lain yang sedang mengoyang phonenya juga.
  • Lihat Sekeliling / Look Around
Fitur ini juga berfungsi untuk menemukan teman baru dengan cara mendeteksi pengguna WeChat yang lainnya.
  • Lempar Botol / Drift Bottle
Ini adalah fitur yang menyenangkan, kita dapat melempar botol ke laut dengan berisi pesan suara atau teks dan menunggu orang lain mengambil dan membalasnya. Kita juga dapat membalas apabila menemukan botol atau hanya melemparnya kembali.
  • Facebook Connect
Dengan fitur ini kita dapat login WeChat dengan account facebook dan mensinkronisasinya.

Penasaran bukan dengan aplikasi WeChat ini ? bagi Anda yang belum mencobanya silahkan mendownloadnya secara gratis. Aplikasi WeChat kini sudah tersedia untuk berbagai platfrom seperti Android, Windows Phone, iOS, Symbian, dan tentu saja BlackBerry.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.