Android didalam BlackBerry PlayBook

Research In Motion (RIM) akhirnya mengungkapkan fitur andalan BlackBerry PlayBook. Meski selama ini masih bersifat kabar burung, namun RIM kini sudah memastikan bahwa tablet PC andalannya tersebut nantinya bisa menjalankan aplikasi Android.

Dalam keterangan persnya, RIM mengatakan bahwa PlayBook bakal mensupport Java serta aplikasi Android dengan memanfaatkan kemampuan 'app players'. Selain itu, dukungan juga dialamatkan kepada C/C++ development support, HTML5, Flash, dan AIR support.

Tentu saja kabar ini begitu disambut pecinta BlackBerry dan Android. Pasalnya, PlayBook dengan kemampuan Android-nya bakal menjadi kolaborasi yang menjanjikan.

Situs Android Community yang dikutip detikINET, Jumat (25/3/2011), menyebut kolaborasi ini sebagai sesuatu yang exciting dan menarik. Mereka pun penasaran, apa sebenarnya alasan Google sehingga mau menerima pinangan RIM?

Pun demikian, kisah kerjasama keduanya sudah diumbar secara resmi ke publik. Dan sepertinya dengan fitur jagoannya tersebut, Blackberry PlayBook semakin percaya diri memasuki pasar tablet PC dunia.

PlayBook sendiri dijadwalkan lepas landas pada 19 April 2011 dengan menyambangi pasar Amerika Serikat dan Kanada lebih dulu. Sementara untuk pasar Indonesia, masih sedikit harus lebih bersabar, dengan kemungkinan disambangi PlayBook baru pada Mei mendatang. (detikinet.com)


Spesifikasi Blackberry Playbook :

7-inch LCD, 1024 x 600, WSVGA, layar sentuh capacitive touch screen juga multi-touch dan support gesture (gerakan)
BlackBerry Tablet OS with support for symmetric multiprocessing
1 GHz dual-core processor
1 GB RAM
Dual HD cameras (3 MP front facing, 5 MP rear facing), supports 1080p HD video recording
Video playback: 1080p HD Video, H.264, MPEG, DivX, WMV
Audio playback: MP3, AAC, WMA
HDMI video output
Wi-Fi – 802.11 a/b/g/n
Bluetooth 2.1 + EDR
Connectors: microHDMI, microUSB, charging contacts
Open, flexible application platform with support for WebKit/HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
Ultra thin and portable:
Measures 5.1″x7.6″x0.4″ (130mm x 193mm x 10mm)
Weighs less than a pound (approximately 0.9 lb or 400g)
RIM intends to also offer 3G and 4G models in the future.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.