Lakukan Perawatan Pada Undercarrige Components

Komatsu Undercarriage Components merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam sebuah bagian alat berat. Oleh karena itu diperlukannya penggunaan undercarriage yang asli untuk semua excavator maupun dozer Komatsu.

Perawatan Undercarriage Components Komatsu
Selain itu, dibutuhkan sebuah perawatan dan pemeriksaan yang teratur untuk bagan penting dalam sebuah alat berat. Semua elemen yang terdapat undercarriage adalah komponen memiliki harga yang mahal untuk pergantiannya. Meskipun alat berat sudah diikutsertakan dalam asuransi alat berat TLO atau All risk sekalipun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan perawatannya. Untuk memaksimalkan umur penggunaan sebuah komponen, maka wajib untuk dilakukan perawatan secara maksimal.

berikut ini beberapa tips untuk melakukan perawatan Undercarriage Components Komatsu agar dapat selalu awet dan maksimal.

  • Track Adjustment

Sangatlah penting untuk memastikan semua setingan disesuaikan dengan benar dan mengacu pada pedoman yang telah ditentukan oleh Komatsu Operation & Maintenance. Dengan standar yang telah ditentukan ini kita bisa mendapatkan informasi tentang pengaturan yang terbaik.

  • Pastikan Selalu Bersih

Sangatlah penting untuk memastikan track pada mesin selalu bersih setiap saat. Jika trek yang dilalui memiliki jalur yang kotor, basah, berlumpur, tanah maka dapat menyebabkan tingkat keausan yang semakin tinggi pada element undercarriage. Selain itu selalu memastikan membersihkan kotoran setiap kali selesai mengunakan alat berat.

  • Minimalisir Berbalik

Trek pada mesin dirancang untuk beroperasi berjalan kedepan dengan sedikit keausan, dibandingkan bila harus menjalankan secara terbalik. Pada saat berbalik dipastikan akan menyebabkan banyak keausan oleh karena peru dihindari untuk hal ini. Selain itu berjalan dengan berbalik diperlukan daya yang besar sehingga akan meningkatkan konsumsi akan bahan bakar.

  • Ketahui kondisi lapangan

Kenali kondisi lapangan tempat peralatan beroperasi. Hal ini menjadi sangat penting dalam pengoperasian sebuah alat. Untuk kondisi lahan yang keras, berpasir dan basah, akan sangat baik bila menggunakan undercarriage.

  • Lakukan Perawatan secara berkala

Pastikan selalu melakukan pemeriksaan pada komponen undercarriege minimal 6 bulan. Tentunya dengan dukungan pelanggan dari Komatsu Customer Support Sales Representative (CSSR) akan selalu melakukan layanan inspeksi pada setiap pada undercarriege akan membuat kemudahan dalam perawatan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.