Jangan Asal Memilih Paket Internet

“Wah, kuota internet habis. Harus buru-buru isi lagi nih.”, mungkin seperti inilah kondisinya saat ini. Semakin banyak orang yang sangat bergantung pada internet, hingga membuatnya kebingungan ketika kuota internet atau masa berlaku paket internetnya mati. Kondisi ini semakin membingungkan mereka, ketika hal ini terjadi disaat keuangan mereka mulai menipis. Untunglah, beberapa provider internet menawarkan paket murah yang bisa konsumen pilih sesuai kemampuan. Yah, meskipun tentunya dengan harga murah ini, baik masa berlaku maupun kuota yang didapat tidak akan terlalu banyak.

Berbagai pilihan ini bertujuan untuk mempermudah konsumennya dalam memilih paket yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya. Secara sepintas beberapa pilihan paket ini terlihat menguntungkan, tapi ternyata tidak begitu loh. Ada beberapa paket yang justru akan membuat kita mengalami kerugian. Nah, supaya tidak salah perhatikan beberapa hal sebelum memilih paket internet:

Masa berlaku
Untuk kamu yang memiliki penghasilan bulanan, akan lebih baik jika menggunakan kuota dengan masa berlaku 1 bulan. Hal ini, akan lebih mempermudahmu dalam mengatur keuangan bulanan. Begitu pula jika kamu menerima uang mingguan, membeli paket mingguan akan lebih mempermudahmu mengatur keuangan.

Kuota
Setelah menentukan masa berlaku, kamu tinggal memilih kuota yang diinginkan. Berhati-hatilah saat memilih kuota ini, pilihlah kuota yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan bukan memilih kuota yang paling besar. Apalagi, jika kuota ini memiliki sistem hangus setiap masa berlaku paket habis. Memilih kuota dalam ukuran besar, padahal kamu jarang menggunakannya hanya akan membuatmu mengalami kerugian. Jika kamu aktif menggunakan internet hanya untuk chatting, socmed, browsing, maka kuota yang kamu butuhkan tidaklah terlalu besar. Namun, jika kamu aktif melakukan streaming atau download, kuota internet dalam jumlah besar merupakan hal wajib yang harus kamu punya.

Pembagian kuota
Banyak provider yang membagi penggunaan kuotanya ke dalam 2 jenis, yaitu kuota pagi (00.00 – 11.59) dan kuota malam (12.00 – 23.59). Pada umumnya, pembagian ini tidak dibagi 2 secara rata, artinya bisa saja lebih besar kuota pagi ataupun lebih besar kuota malam. Jika kita menggaunakan internet pada waktu yang random, sebaiknya hindari paket dengan jenis ini. (Vita)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.