Daftar Film Religi Romantis Indonesia

Sebagian besar film religi yang ditayangkan dibioskop, merupakan adaptasi dari novel yang telah menjadi best seller. Misalnya saja, seperti film ayat-ayat cinta yang diadaptasi dari salah satu novel best seller karya habiburrahman el shirazy. Karena itulah, wajar jika film religi hampir selalu berhasil meraih penonton dalam jumlah yang cukup fantastis pada saat penayangannya. Selain itu, pemilihan pemain yang benar-benar diperhatikan  dengan baik, juga mempengaruhi keberhasilan film ini dipasaran. Bahkan, PH (production house) yang memproduksi berbagai film religi ini tidak ragu untuk memberi kesempatan pada pemain baru untuk berperan dalam film ini, demi mendapatkan karakter yang sesuai dengan karakter dalam novel.

Bagi yang belum sempat menyaksikan beberapa film religi romantis di Indonesia, berikut ini adalah beberapa daftar film terbaik yang pernah ditayangkan di bioskop :
  • Ayat-Ayat Cinta
Film ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama Fahri yang berkuliah di Al-Azhar, Kairo. Di negara tersebut, Fahri bertemu dengan seorang wanita bernama Aisyah dan kemudian menikahinya. Konflik mulai muncul ketika Fahri dituduh menghamili seorang wanita yang pernah ditolongnya bersama Maria. Hanya Maria yang mampu menolong Fahri dari tuduhan fitnah tersebut. Namun sayangnya, Maria yang sebenarnya juga mencintai Fahri, sedang dalam keadaan koma akibat kecelakaan.
  •  Ketika Cinta Bertasbih
Sama seperti novelnya yang terbagi menjadi 2 bagian, film ini pun dibuat dalam dua bagian. Film ini menceritakan tentang kisah seorang pemuda Indonesia bernama Azzam yang menuntuk ilmu di Al-Azhar, Kairo. Selain menuntuk ilmu, Azzam juga dituntut untuk menghasilkan uang untuk menghidupi keluarganya di Indonesia. Tidak hanya menceritakan mengenai perjuangan Azzam dalam menghidupi keluarganya saja, film ini juga menceritakan bagaimana Azzam berjuang untuk mewujudkan keinginan ibunya, yaitu agar ia segera menikah.

  • 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta
Film ini menceritakan tentang kisah percintaan sepasang kekasih yang berbeda agama. Pemuda bernama Rosid yang beragama Islam, dan wanita bernama Delia yang beragama Katolik. Meskipun cinta yang mereka miliki begitu kuat, namun penentangan dari lingkungan sekitarnya (keluarga) juga sama kuatnya. Apalagi, ketika ibunda Rosid menjodohkan Rosid dengan seorang wanita muslim bernama Nabila, konflikpun semakin rumit.

  • Surga yang Tak Dirindukan
Film ini merupakan film religi yang belum lama ditayangkan di bioskop di Indonesia. Film ini menceritakan kisah percintaan Arini dan Pras. Keduanya berhasil menikah dan dikaruniai seorang putri cantik bernama Nadia. Namun, kisah indah percintaan mereka harus hancur ketika hadir wanita lain yang bernama Meirose dalam kehidupan Pras. (Yv)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.