Perkembangan Data Center di Indonesia

Data Center Indonesia di Indonesia memiliki perkembangan yang pesat. Hal ini dapat dilihat bertambahnya provider atau penyedia jasa untuk penyimpanan data ini. Banyaknya kebutuhan akan data center juga membuat bisnis semakin cepat berkembang. kebutuhan data center sendiri banyak diperlukan oleh mereka yang membutuhkan tempat untuk menyimpan data seperti perusahaan, perbankan hingga kebutuhan personal.

Data Center sendiri merupakan sebuah fasilitas yang digunakan untuk menempatkan sistem komputer serta komponen lainnya yang terkait, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Fasilitas ini biasanya mencakup juga catu daya redundan atau cadangan, koneksi komunikasi data redundan, pengontrol lingkungan (mis. AC, ventilasi), pencegah bahaya kebakaran, serta piranti keamanan fisik. Dalam fasilitas data center ini selain sebagai tempat penyimpanan data terpadu juga menjadi pusat kegiatan sistem pembantu cadangan dari sebuah sistem komputer.

Data center memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan data yang aman dari segala resiko seperti kebakaran dan bencana lainnya. Dengan adanya fasilitas data center ini maka pengguna baik personal maupun perusahaan dapat menyimpan data penting mereka. Biasanya data center memiliki tingkat sistem keamanan yang sangat tinggi, mulai dari anti bencana alam, anti kebakaran, serta menggunakan sistem pendingin serta tentunya kamera cctv.

Perkembangan data center yang semakin berkembang dan semakin meningkatnya para pengguna, membuat data center menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk bisnisnya. Bisnis bidang telekomunikasi, perbankan dan lainnya sangat membutuhkan fasilitas ini untuk dapat membuat bisnis mereka dapat berjalan dengan baik.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.