Android Ice Cream Sandwich


Android 2.4 adalah versi terbaru yang juga dikenal sebagai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Penamaan sistem operasi Android terbaru ini juga belum mendapat konfirmasi oleh Google. Sekilas mari kita simak apa saja yang dapat kita harapkan dari Ice Cream Sandwich.

Ice Cream Sandwich akan tersedia tidak hanya untuk telepon selular, tapi juga untuk Tablet PC dan komputer lain. Ice Cream Sandwich diarahkan untuk menjadi sistem operasi untuk semua gadget.

Seperti kita ketahui bersama sistem operasi Android saat ini masih terpisah antara ponsel dan Tablet PC. Sejak Maret 2011 saat munculnya Honeycomb 3.x ada 7 varian Android di 310 tipe perangkat. Kehadiran Ice Cream Sandwich di akhir tahun 2011 akan menyatukan semua gadget dengan sistem operasi Android yang sama dan bahkan dijanjikan Google, Ice Cream Sandwich akan bekerja di semua perangkat, termasuk perangkat lama.

Beberapa hal yang akan menjadi sorotan dari Android Ice Cream Sandwich adalah Face Tracking. Fitur ini memberikan kemampuan perangkat untuk mengenali wajah. Fitur ini diharapkan membantu pengguna saat melakukan konferensi video yaitu mengenali wajah pengguna dan mengikuti saat wajah pengguna bergerak. Selain itu fitur Face Tracking juga akan memberikan peluang bagi developer untuk membuat permainan-permainan baru lebih menarik.

UI (User Interface) akan mendapat perhatian pada sistem operasi Android terbaru ini dan masih dalam tahap kustomisasi. Perangkat terbaru harus bisa menangani Android update hingga 18 bulan sejak perangkat tersebut terjual.

Hal lain yang menarik dari Ice Cream Sandwich adalah fitur USB Hosting. Fitur ini membuat perangkat bisa memasang semua perangkat dengan konektor USB, misalnya PS3 controller.

Android Ice Cream Sandwich akan terbuka bagi para developer dan menutup keterpisahan versi spesifik platform mobile dan versi spesifik platform tablet. Hal ini memungkinkan bagi developer bisa membuat aplikasi yang bekerja di semua platform termasuk TV, Tablet PC, ponsel, ereader, dan semua perangkat yang menggunakan Android. Google menjanjikan bahwa dengan hadirnya Android 2.4, Ice Cream Sandwich ini, aplikasi yang dibuat bisa bekerja.
-chip.co.id-

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.