10 Resiko Terlalu Lama Duduk di Depan Komputer

Sebuah penelitian telah menemukan orang-orang yang bekerja selama lebih dari satu dekade di depan komputer dua kali lebih besar terkena kanker usus. Tapi bukan hanya itu resiko yang diakibatkan sepanjang hari di depan komputer.

Para ilmuwan telah mengatakan pekerjaan di depan komputer sama berbahayanya dengan mereka para PEROKOK.

Berikut ini beberapa resiko kesehatan bagi mereka yang menghabiskan banyak waktunya didepan komputer :
1. Kanker Usus

sepuluh tahun di depan PC hampir dua kali lipat resiko kanker usus bahkan jika Anda pergi ke gym. Sebuah studi oleh University of Western Australia menemukan bahwa salah satu faktor utama adalah tidak aktifnya kita dalam jangka waktu yang lama. Dr Claire Knight, dari Cancer Research UK, mengatakan: "Semakin aktif kita semakin kita dapat membantu mengurangi resiko."

2. Serangan jantung
Ahli jantung percaya, jumlah waktu yang dihabiskan orang menatap layar memiliki hubungan langsung dengan kesehatan jantung. Mereka yang bekerja 11 jam sehari dapat meningkatkan resiko penyakit jantung sebesar 67 persen, kata peneliti di University College London.

3. Kerusakan Mata
Monitor mengeluarkan radiasi yang berbahaya bafgi mata kita, biasanya diawali mata pedih dan lama kelamaan pandangan mata menjadi kabur.

4.Penggumpalan darah
Studi menunjukkan, Duduk terlalu lama didepan komputer membuat resiko terkena Trombosis Vena Dalam atau deep vein thrombosis lebih besar.

5. Gemuk
Para ahli di Australia menemukan, Mereka yang duduk untuk waktu yang lama memiliki lingkar pinggang lebih besar dan lebih tinggi tingkat kolesterol jahat. Peneliti utama Dr Genevieve Healy, dari University of Queensland, mengatakan: "Bahkan pergerakan yang kecil, seperti berdiri selama satu menit, dapat membantu untuk menurunkan resiko ini."

6. Sakit punggung
Terlalu lama membungkuk di komputer, membuat anda lebih riskan terkena resiko ini.

7. Sakit Kepala
pencahayaan fluorescent tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, yang bisa menyebabkan sakit kepala dan ketegangan mata. Menatap layar komputer menyebabkan masalah serupa.

8. Demensia / Penurunan Daya Ingat
Kerja didepan komputer dari pagi hingga sore telah dihubungkan dengan demensia. karyawan yang bekerja lebih dari 55 jam seminggu memiliki daya ingat lebih rendah dibandingkan dengan kurang dari 41 jam.

9. Radiasi Listrik
Banyak Peralatan Kantor yang menggunakan listrik. Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa ketika para pekerja merasa gatal itu adalah efek debit listrik.

Studi menunjukkan, Keyboard komputer merupakan tempat banyak bakteri yang lebih berbahaya dari toilet. Ahli Mikrobiologi, Dr Peter Wilson mengatakan keyboard sering kontak langsung dengan hidung dan saluran pencernaan Anda".db

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.