Tips Agar Laptop Tidak Rusak Saat dibawa Liburan

Acer adalah salah satu provider PC yang sudah memberikan berbagai produk berkualitas terbaik. Dan salah satu produk terbarunya yang memiliki keistimewaan tersendiri adalah Acer One 10. Dimana kualitas Acer One 10 ini sangat mumpuni.  Selain itu, Acer One 10 juga merupakan PC-Tablet sehingga sangat mudah digunakan meskipun tidak dalam ruangan.

Seperti saat musim liburan tiba, sering kali anda tetap masih harus mengerjakan berbagai tugas. Sehingga mau tak mau anda harus menggunakan laptop saat sedang liburan. Selain cukup mengganggu perjalanan, sering kali laptop yang dibawa ketika liburan atau travelling akan menjadi riskan rusak. Mengapa? Sebab selain penggunaannya yang kurang sesuai seperti digunakan hingga baterai habis, digunakan di ruangan yang panas atau penggunaan lain yang seharusnya tidak baik untuk laptop anda.



Nah berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa anda gunakan ketika tetap harus membawa laptop saat liburan.

  • Atur waktu pemakaian


Meskipun tugas yang harus anda kerjakan terlalu banyak, namun pastikan anda tetap bisa mengatur waktu pemakaian laptop. Usahakan anda tak menggunakan laptop secara berlebih.

  • Perhatikan baterai


Salah satu masalah yang sering kali membuat kualitas laptop menurun adalah daya tahan baterai yang begitu rendah, atau bisa dibilang baterai laptop sudah tidak baik (cepat lowbat).

Dan hal ini biasanya akan terjadi ketika penggunaan laptop tidak baik seperti penggunaan laptop hingga baterai habis dan laptop mati. Untuk itulah, sebaiknya anda menghentikan pemakaian jika sudah ada peringatan baterai lemah.

  • Charger sebelum pergi


Agar perjalanan anda tak terganggu karena baterai laptop yang habis, pastikan anda mengisi baterai laptop hingga penuh terlebih dahulu. Dengan begitu, saat dibutuhkan di perjalanan nanti anda tak harus repot mencari stop kontak atau sumber listrik.

  • Tempat penyimpanan baik


Selama di perjalanan, besar kemungkinan jika anda membutuhkan banyak barang untuk keperluan pribadi maupun keperluan bersama. Hal ini sering kali membuat anda lengah dengan penataan barang hingga membuat barang yang riskan seperti laptop dicampur dengan barang lain yang fleksibel seperti pakaian.

Padahal, sebenarnya laptop sangat membutuhkan tempat penyimpanan yang aman dan terhindar dari berbagai benturan atau getaran.

Pastikan anda hanya memilih Acer One 10 sebagai laptop andalan anda ketika bepergian.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.